Pep Guardiola: Seharusnya David Silva Mendapat Perpisahan yang Luar Biasa

by
Pep Guardiola: Seharusnya David Silva Mendapat Perpisahan yang Luar Biasa

Ulasanbola David Silva dipercaya bakal meninggalkan Premier League meski saat ini masih membela Manchester City di musim terakhirnya. Sebagai seorang manajer, Josep Guardiola ternyata berharap jika Silva mendapat perpisahan luar biasa dengan sebuah trofi.

Seperti diketahui, Silva sebagai gelandang tim City ternyata kontraknya sebentar lagi selesai di akhir Juni nanti. Akan tetapi, sebagai pemain yang ditempatkan sebagai playmaker oleh Guardiola, pemain kelahiran Spanyol itu menolak memperpanjang masa baktinya di Etihad dengan menabaikan hitam di atas putih.

Silva sendiri awalnya bergabung dengan City saat diasuh oleh Roberto Mancini, dan dirinya berhasil meraih banyak trofi saat itu. Selama satu dekade lamanya membela klub Manchester Biru tersebut, Silva mampu sudah tercatat memberikan 14 gelar juara hingga sempat berganti pelatih.

Namun, adanya pandemi virus Corona tahun ini, Premier League akan dilanjutkan lagi tanpa penonton satupun di stadion. Maka dari itu, Silva siap untuk berpisah dengan klub meski tanpa meski tanpa bertemu dengan suporter terlebih dahulu.

Merasa Bosan?

Pep Guardiola: Seharusnya David Silva Mendapat Perpisahan yang Luar Biasa

Guardiola sebagai pelatih tim, ternyata sangat menyayangkan keputusan yang diinginkan oleh Silva. Dirinya bahkan sangat ingin jika Silva tetap mendapatkan perpisahan yang luar biasa di hari terakhirnya sebelum meninggalkan klub.

“Benar jika gelandang kami, David masih bertahan hingga akhir musim ini meski sedang terjadi pandemi virus Corona,” ucap Guardiola kepada media olahraga.

“Dirinya tetap masih harus menyelesaikan pertandingan terakhir tanpa penonton satupun. Akan tetapi, saya berharap agar Silva dan klub bisa mengadakan perpisahan yang luar biasa di depan banyak orang.”

Keputusan yang Tepat

Silva memang sering ditengarai bakal melanjutkan kariernya di Spanyol akhir-akhir ini. Guardiola akhirnya menegaskan jika dirinya tidak menginginkan perpisahan dengan Silva seperti itu.

“Situasinya memang harus terjadi begini, tidak ada yang menginginkannya termasuk saya, terutama David. Klub juga pasti akan melakukan persetujuan dengan David dan melakukan apa yang harus mereka bisa lakukan,” imbuh Guardiola.