Pep Gurdiola: Kami Tidak Akan Membiarkan Gabriel Jesus Pergi!

by
Kami Tidak Akan Membiarkan Gabriel Jesus Pergi

Ulasanbola – Beberapa waktu lalu Manchester City akhirnya resmi memperpanjang kontrak salah satu penyerang andalannya, Gabriel Jesus hingga pada tahun 2023. Hal ini berjalan seseuai keinginan sang pelatih, Pep Guardiola yang tidak ingin kehilangan sosok Jesus.

Pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi salah satu faktor kesuksesan City untuk menjuarai Premier League dan Carabao pada musim lalu. Jesus berhasil mencatatkan namanya dengan 13 gol dan empat assist dari 29 penampilan.

Tetapi sayang, pendukung Brasil tidak terlalu menyukai penampilannya pada Piala Dunia 2018 lalu. Jesus dan rekan setimnya, Fernandinho juga menjadi sasaran kritik karena tidak bermain maksimal dan gagal membantu Selecao maju hingga ke final.

Tidak Peduli Tanggapan Brasil

Tidak Peduli Tanggapan Brasil

“Itu adalah masalah Brasil dan media lokal mereka. Mereka (publik Brasil) pasti mengetahui bagaimana pentingnya mereka (Gabriel Jesus dan Fernandinho) untuk kami, mereka juga tahu bagaimana kami mencintainya.” ungkap Guardiola.

“Saya merasa mereka begitu nyaman di sini, jika tidak, Fernandinho tidak akan memperpanjang kontraknya pada musim lalu, dan begitu juga Gabriel.” tambahnya.

Ingin Jesus Bertahan

Ingin Jesus Bertahan

“Saya rasa strategi klub telah sempurna. Kami tidak akan membiarkan Gabriel pergi ke klub lain, karena dia masih sangat muda. Hatinya, keberaniannya, perjuangannya untuk memberikan permainan terbaik kepada tim sangat besar.” ucap Guardiola.

“Saya belum pernah bertemu striker berjuang keras seperti yang dia lakukan untuk tim.  Dia selalu mengetahui apa yang dapat dia lakukan agar menjadi lebih baik, dan itu sungguh hebat.” tandas mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

Pada hari Minggu (5/8) besok, The Sky Blues akan bermain melawan sang juara FA Cup, Chelsea di ajang Community Shield. Laga tersebut akan digelar di stadion kebanggaan rakyat Inggris, Wembley Stadium.