Performa Coutinho Menurun, Valverde Beri Pembelaan

by
Performa Coutinho Menurun, Valverde Beri Pembelaan

Ulasanbola – Akhir-akhir ini performa winger Barcelona, Philippe Coutinho menjadi sorotan karena tidak mampu berkontribusi dengan maksimal. Pemain timnas Brasil itu kerap mendapatkan kritikan atas performanya yang berada di bawah ekspektasi.

Saat ini Coutinho memang mangalami kesulitan untuk bermain memenuhi ekspektasi tim dan fans. Mantan pemain Liverpool itu baru tercatat mencetak empat gol dan menyumbang satu assist dari 13 penampilan di La Liga.

Torehan tersebut tentu jauh dari harapan ketika dirinya didatangkan dengan biaya sebesar 120 juta euro dari Liverpool. Meski dinilai telah gagal tapi sang pelatih, Ernesto Valverde yakin bahwa Coutinho akan segera bermain optimal dengan dukungan dari tim.

Pemain Penting

Pemain Penting
“Performa pemain bisa naik dan menurun sepanjang musim. Ketika Luis Suarez tidak mencetak gol, pertanyaan yang menyangkut dirinya tidak pernah berhenti.” ucap Valverde.

“Philippe begitu penting untuk kami. Dia bermain di babak kedua pada beberapa hari lalu dan dia merupakan opsi untuk kami. Kami ingin terus mendukung dia untuk mendapatkan kemampuan terbaiknya, karena dia adalah pemain penentu.” imbuh Valverde.

Sementara itu, Valverde juga mengomentari laga Barca kontra Tottenham Hotspur yang berlangsung pada hari Rabu (12/12) dini hari WIB di Camp Nou. Mantan pelatih Valencia itu mengakui akan melakukan beberapa rotasi dan perubahan di laga nanti.

“Tentu akan ada rotasi, kami baru saja menjalani laga besar Sabtu lalu. Setiap pertandingan adalah sebuah kesempatan untuk membuktikan kualitas Anda. Kami menantikan laga sulit dengan menghadapi tim kuat yang siap mempertaruhkan segalanya untuk maju ke babak berikutnya. Kami akan menargetkan kemenangan.” tandas pelatih kelahiran Viand de la Vera, Spanyol tersebut.