Performa Manchester United Diakui Sedang Naik Lagi Seperti Sebelumnya

by

Ulasanbola – Dengan kemenangan atas LASK kemarin, hal itu menjadi bukti bahwa Manchester United saat ini sedang dalam performa seperti besutan Alex Ferguson. Karena itu, klub Setan Merah tidak pernah tersentuh kekalahan dari 11 laga terakhirnya di semua kompetisi yang mereka ikuti.

Raksasa Manchester United baru menang saat bertamu di kandang LASK pada kompetisi Liga Europa di Linzer Stadium di Jumat (13/3/20) kemarin. Hasil positif tersebut ternyata membuat Setan Merah berada di atas angin untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pemain baru mereka seperti Odion Ighalo sedang tampil bagus karena mampu membukukan satu gol dan satu assist di laga saat bertamu. Pemain United lainnya seperti Daniel James, Juan Mata, Mason Greenwood, dan juga Andreas Pereira mampu mencetak gol dengan bagus.

United sendiri bisa menang melawan LASK walau tidak menurunkan sejumlah pemain kunci mereka. Pemain seperti Eric Bailly dan Juan Mata saat itu memang bermain bagus. Kemudian Brandon Williams yang dipasang sebagai bek kanan juga bermain sangat bagus ketika diturunkan.

Tidak Pernah Kalah

Performa Manchester United Diakui Sedang Naik Lagi Seperti Sebelumnya

Manchester United juga tidak berada dalam performa yang konsisten pada musim ini karena sempat beberapa kali kalah. The Red Devils juga sering menelan kekalahan pada laga-laga krusial meski saat ini mereka berada dalam performa positif.

Terakhir kali United mendapat kekalahan sempat terjadi pada tanggal 23 Januari 20 lalu. Akhirnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer sempat kalah dari Burnley di Old Trafford, kandang sendiri tanpa gol balasan. Namun setelah itu, United tidak pernah merasakan kekalahan hingga laga terakhirnya.

Apalagi laga mereka saat melawan LASK, United mampu menjalani 11 pertandingan dengan tidak pernah mengalami kekalahan. Total sembilan laga mereka selalu dimenangkan, termasuk melawan raksasa Chelsea dan juga Manchester City asuhan Pep Guardiola.

Tidak hanya itu saja, United saat ini tampil solid di lini pertahanan bersama tim Setan Merah. Mereka bahkan mampu mencatatkan sembilan cleansheet meski sempat kebobolan dua kali dari 11 laga terakhirnya.

Pemain Andalan Man United

Kiper mereka David de Gea memang beberapa kali membuat blunder fatal di laga melawan Everton sebelumnya. Namun, performa sang kiper masih cukup bagus untuk belakangan ini ketika dimainkan bersama tim. Tugas de Gea juga bahkan menjadi lebih ringan karena Harry Maguire yang dipercaya menjaga lini pertahanan selalu tampil bagus.

Maguire memang sempat kesulitan pada awal musim saat baru dimainkan Solskjaer. Akan tetapi, bek termahal di Inggris tersebut sudah menemukan ritme permainan terbaiknya bersama Setan Merah. Bek berusia 27 tahun tersebut membuat pertahanan United menjadi kokoh, karena selalu memenangi duel bola atas.

Kemudian di lini tengah mereka, ada Bruno Fernandes yang hadir dan memberikan kreativitas pada serangan United sejak direkrut. Bahkan pemain lini tengah, Fred mampu tampil bagus untuk menyokong pemain baru mereka di lini tengah.

Namun absennya seorang Marcus Rashford yang mengalami cedera mampu ditutup oleh Anthony Martial dengan sangat baik. Selain itu ada nama rekrutan baru mereka seperti Odion Ighalo yang mampu menjadi sumber gol beberapa laga terakhirnya.