Performa Mason Greenwood Mirip Dengan Wayne Rooney di MU

by
Performa Mason Greenwood Mirip Dengan Wayne Rooney di MU

Ulasanbola Sosok penyerang muda milik Manchester United, Mason Greenwood belum lama ini menjadi bahan diskusi banyak pihak termasuk media di Inggris. Pemain muda yang masih berusia 18 tahun tersebut, dianggap sangat cocok dengan penampilan legenda klub seperti Wayne Rooney.

Pemain jebolan asal akademi milik Manchester United tersebut sedang menjadi bahan pembicaraan karena sempat menunjukkan performa yang luar biasa. Greenwood memang diorbitkan oleh pelatih utama, Ole Gunnar Solskjaer saat masih berusia 17 tahun.

Ketika turun ke lapangan hijau, forward milik Manchester United tersebut mampu mencetak gol satu-satunya dan membuat timnya meraih poin penuh. Sejak tahun 2019 lalu, ternyata Greenwood sudah mampu mengoleksi total 38 pertandingan di semua kompetisi hingga saat ini.

Michael Owen yang dulunya sempat dipercaya sebagai penyerang Manchester United berpendapat demikian dan sudah menaruh kepercayaan kepada Greenwood. “Saya merasa Manchester United membutuhkan penerus Wayne Rooney, Striker mereka yang masih berusia 19,20, atau 21 tahun bisa menjadi pilihan mereka untuk satu dekade kedepan,” ujar Owen kepada media.

Calon Striker Ganas

Performa Mason Greenwood Mirip Dengan Wayne Rooney di MU

Owen menilai jika klub sebesar Manchester United memiliki pemain muda berbakat yang ada dalam diri Greenwood. Namun, sang legenda juga menilai, Greenwood memiliki peluang yang besar untuk mengikuti jejak Wayne Rooney bersama skuat United.

“Mason Greenwood sanga ganas meski masih sangat muda untuk duduk mengisi posisi lini depan United. Semua bisa terjadi demikian, ketika Setan Merah bisa memanfaatkan peluang tersebut seperti sosok Odion Ighalo yang bergabung dari awal musim ini. Keduanya bisa tumbuh bersama dengan skuat yang dipilih Solskjaer.”

“Segalanya sangat menarik di Liga Inggris meski sedang terjadi pandemi seperti sekarang. Manchester United memiliki pemain yang menarik untuk bisa disesuaikan dengan timnya, akan tetapi saya masih merasa jika United sedang berada di jalur yang benar,” jelas Owen kepada media.

Mason Greenwood

Mason Greenwood akan selalu menunjukkan performa yang menjanjikan bersama skuat Manchester United di musi ini, bahkan hingga seterusnya. Dirinya sudah bisa menunjukkan performa yang konsisten bersama Setan Merah.

Perlu diketahui juga, Greenwood sudah tercatat mengoleksi gol terbanyak yang ketiga untuk Setan Merah. Jumlah golnya bahkan setelah nama seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial yang memiliki koleksi 12 gol untuk musim ini.