Performa Menurun, Klopp Tetap Akan Beri Dukungan untuk Salah

by
Performa Menurun, Klopp Tetap Akan Beri Dukungan untuk Salah

Ulasanbola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pendapatnya mengenai melempemnya Mohamed Salah di musim 2018/19 ini. Bagi Klopp fase buruk yang dialami Salah merupakan hal yang wajar, karena cepat atau lambat sang pemain pasti akan kembali mendapatkan performa terbaiknya.

Musim lalu, Salah memang menjadi salah satu pesepak bola yang paling menarik perhatian dunia. Pemain timnas Mesir tersebut berhasil menyabet gelar top skor Premier League musim 2017/18 dengan mengemas 32 gol. Selain itu, Salah juga tampil impresif dengan membawa The Reds melaju ke babak final pada Liga Champions musim lalu.

Tetapi jika dibandingkan dengan musim lalu, performa Salah musim ini terbilang mengalami penurunan. Saat ini Salah masih terhitung mencetak tiga gol dari tujuh pertandingan ajang Premier League yang sudah dijalani.

Klopp sendiri menegaskan bahwa dirinya maupun tim akan selalu memberikan dukungan kepada Salah. “Satu-satunya hal yang bisa saya katakan kepada Mo adalah apapun yang terjadi kami akan selalu mendukungnya.” ungkap Klopp.

Tidak Mempermasalahkan

Tidak Mempermasalahkan

“Kami tidak mempermasalahkan performa Mo. Jika dia tidak puas dengan performanya, saya rasa itu sanga jelas karena jika Anda mendapatkan peluang, maka seharusnya Anda bisa mencetak gol.” jelas Klopp.

“Saya pikir semua yang terjadi ini masih normal. Selama kami masih bisa bermain seperti yang biasanya kami lakukan, maka semuanya akan baik-baik saja.” ucap Klopp.

Klopp juga meminta agar Salah tidak terlalu memikirkan reaksi negatif orang-orang kepadanya. Karena setiap pesepak bola akan mengalami fase terberatnya ketika orang-orang meragukannya.

“Coba Anda lihat Harry Kane, sebelumnya orang-orang banyak yang mempertanyakan performanya, tapi minggu lalu dia telah mencetak dua gol. Sebelum itu, orang-orang menyebutnya tidak sebaik musim lalu dan itu terus disampaikan kepadanya.” terang Klopp.

“Bahkan Ian Rush (legenda Liverpool) tidak mencetak 40 gol dalam 10 musim beruntun. Terkadang pemain mengalami musim yang baik dan juga kurang baik, tapi seperti itulah kerjanya.” tutup pelatih asal Jerman tersebut.