Perihal Rumput Panjang di Etihad, Guardiola Tegaskan Itu Tidak Direncanakan

by
Perihal Rumput Panjang di Etihad, Guardiola Tegaskan Itu Tidak Direncanakan

Ulasanbola – Pep Guardiola angkat bicara mengenai tudingan yang menyebut Manchester City sengaja membiarkan rumput panjang di Etihad Stadium hingga laga melawan Liverpool. Pelatih berusia 47 tahun itu menegaskan bahwa dirinya tidak tahu menahu mengenai kondisi rumput lapangan.

City disebut sengaja membiarkan rumput tumbuh lebih tinggi agar dapat mengganggu pergerakan para pemain Liverpool. Hal itu dipercaya sebagai salah satu faktor yang membuat Liverpool gagal bermain maksimal.

Mengetahui hal tersebut, Guardiola pun membantahnya dengan keras. Mantan pelatih Barcelona itu tidak terima jika timnya disebut melakukan kecurangan dan merencanakan trik kotor.

Bukan Tukang Potong Rumput

Bukan Tukang Potong Rumput
Tudingan itu membuat Guardiola cukup naik pitam. Dia pun menegaskan bahwa bukan tugasnya untuk selalu memperhatikan kondisi rumput lapangan. Di sisi lain, Dirinya juga mengharapkan pertandingan bisa selalu dilaksanakan dengan kondisi terbaik dari lapangan.

“Saya bukan tukang potong rumput, saya tidak pernah (mengetahuinya). Jadi, jika Liverpool ingin bermain cepat, kami juga ingin bermain lebih cepat lagi. Kami tidak pernah memanipulasi itu.” tegas Guardiola.

“Kami selalu membasahi lapangan. Saat ini itu tidak dibutuhkan karena kondisi cuaca sering hujan, tapi saya tidak pernah menduga itu (rumput panjang ketika pertandingan). Sama sekali tidak pernah.” tambahnya.

“Sepanjang karir saya sebagai pelatih, kami selalu mencoba membuat kondisi rumput senyaman mungkin untuk kedua tim. Saya tidak pernah melakukan trik apapun untuk itu. Karena secara normal, jika ini terjadi maka akhirnya saya tidak pernah tahu apakah itu akan berbalik atau menghukum Anda.” terang Guardiola.

“Jadi, Anda harus melakukan yang terbaik untuk lawan Anda. Anda harus menghormati permainan dan peraturannya, memenangkan pertandingan di lapangan dengan peraturan yang sama untuk semuanya.” tutup pelatih kelahiran Santpedor, Spanyol tersebut.