Pernyataan Mourinho Usai Laga Melawan Derby Sesuai yang Ulasanbola Kutip

by
Pernyataan Mourinho Usai Laga Melawan Derby Sesuai yang Ulasanbola Kutip

Ulasanbola – Jose Mourinho menyatakan bahwa dia telah mengupayakan berbagai cara agar Manchester United tetap unggul atas Derby County. Namun laga yang berakhir dengan drama adu penalti tersebut  ternyata hasilnya telah dapat diterka oleh Mourinho.

The Red Devil sebenarnya bermain sangat baik di awal babak pertama. Gol Juan Mata di menit ke 2 membuat United unggul sepanjang babak pertama. Namun pada babak kedua, situasi berbalik unggul setelah Harry Wilson dan Jack Marriott mencetak dua gol ke gawang United.

Skuat asuhan Mourinho sendiri hampir saja menelan kekalahan lebih awal, sebelum gol Marouane Fellaini menyelamatkan United di perpanjangan waktu pada menit ke 95.

Baca juga: Mourinho Dinilai Terlalu Memaksakan Kehendaknya Kepada Tim

Pernyataan Mourinho

Pernyataan Mourinho

“Kata-kata saya pada babak pertama sama dengan yang saya sampaikan ketika bertemu Wolves. Saya katakan bahwa pertandingan masih terbuka dan kami harus menutupnya, tapi justru kami malah kebobolan.” jelas Mourinho.

“Anak muda dari Derby itu melepaskan tendangan yang hebat, tapi kami langsung menunjukkan reaksi yang cepat. Tendangan kami membentur gawang dan kami lebih banyak dalam membuat peluang. Setelah kami mendapatkan kartu merah masalah semakin besar.”

“Derby akhirnya mencetak gol dan menunjukkan reaksi yang penuh kebanggaan. Kami menunjukkan hasrat yang besar untuk menyamakan kedudukan, meski kami kalah dalam jumlah pemain. Tapi akhirnya kami berhasil.” lanjut Mourinho.

“Adu penalti merupakan sebuah lotere dan kami gagal melakukannya sekali. Saya tahu jika adu penalti itu memasuki penendang ketujuh, maka kami akan kalah. Di sana ada Jones, Eric dan Lee, mereka bukanlah penendang yang baik. Tetapi kami telah melakukannya sebisa mungkin meski melakukan kesalahan sekali.” tandas Mourinho.