,

Pernyataan Resmi dari UEFA: Euro 2020 Resmi Ditunda Hingga 2121

by
Pernyataan Resmi dari UEFA: Euro 2020 Resmi Ditunda Hingga 2121

Ulasanbola – Informasi penting yang beredar menyatakan bahwa penyelenggaraan Euro 2020 harus ada perubahan jadwal terkait virus Corona di benua Eropa. UEFA bahkan turun tangan selaku otoritas sepakbola Eropa dan dikabarkan melakukan penundaan turnamen bergengsi tersebut hingga tahun 2021 nanti.

Kompetisi Euro sendiri seharusnya harus digelar pada musim panas tahun ini. Dan turnamen besar itu bakal digelar di 12 kota yang ada di Eropa, lalu akan digelar dari tanggal 12 Juni – 12 Juli 2020 sesuai jadwal sebelumnya.

Akan tetapi di beberapa pekan terakhir, sepakbola di Eropa sendiri sedang heboh karena penyebaran virus corona yang mengkhawatirkan. Maka dari itu, beberapa pihak yang yang mengikuti kompetisi domestik dan Eropa tersebut harus ditunda dulu hingga awal April nanti.

Kemudian, UEFA mengadakan rapat khusus dengan para anggotanya yang terdiri dari federasi sepakbola beberapa negara Eropa dan juga para klub peserta Liga Champions dan juga Liga Europa. Mereka kemudian dinyatakan sedang membahas seputar kelangsungan Liga Domestik, Liga Champions termasuk Liga Europa dan juga EURO 2020.

FA Memberikan Konfirmasi

Pernyataan Resmi dari UEFA: Euro 2020 Resmi Ditunda Hingga 2121

Informasi dari pihak FA juga menyatakan tentang penundaan Euro 2020 ini bukan berasal dari pihak UEFA. Penundaan kompetisi besar Eropa ini ternyata sudah dikonfirmasi oleh Norges Fotball forbund atau PSSI milik Norwegia yang berwenang.

Kemudian salah satu peserta rapat tadi, NFF juga memberikan konfirmasi bahwa Euro resmi ditunda selama satu tahun hingga tahun 2121.

“UEFA memutuskan jika kejuaraan EURO harus ditunda hingga tahun 2021 nanti. Rencana yang sudah disusun seputar turnamen ini bakal digelar pada tanggal 11 Juni – 11 Juli nanti. Lalu untuk informasi yang  lainnya tetap akan disampaikan.”

Menunggu Pernyataan Resmi

Laporan dari Football Italia juga melaporkan, ternyata pihak UEFA yang diwakili oleh Aleksander Ceferin sebagai Presiden bakal mengeluarkan pernyataan resmi.

Mereka juga bakal mengeluarkan pernyataan resminya setelah membahas tentang turnamen EURO, UCL dan UEL, serta kompetisi domestik yang masih berjalan.

Untuk saat ini, pihak yang berkepentingan masih sedang dalam rapat dalam membahas ini demi menyelesaikan semua masalah yang ada.