Persaingan Mendapatkan Pemain Utama di Kesebelasan Timnas Inggris Sangat Ketat

by
Persaingan Timnas Inggris Ketat

Ulasanbola – Tim Nasional Inggris berhasil menaklukkan Timnas Kosta Rika dalam laga uji coba pra-Piala Dunia 2018 di Stadion Elland Road, Leeds pada Kamis atau Jumat dini hari WIB (07/06/2018).

Marcus Rashford membuat gol untuk keunggulan ‘Tiga Singa’ di menit ke 13. Lalu gol penutup yang diciptakan oleh Danny Welbeck pada menit ke 76 setelah menerima umpan bagus dari Dele Alli.

Manajer Gareth Southgate percaya jika ada persaingan yang begitu ketat untuk merebut dan mendapatkan starting di kesebelasan Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018. Itu terlihat setelah mengalahkan Kosta Rika.

Southgate sudah membuat 10 perubahan di pemain utama kesebelasan pada laga ini. Untuk pemain-pemain yang tak dapat menjadi starter dan yang belum main, diturunkan ketika melawan Nigeria sejak awal pertandingan. Seperti nama Jack Butland, Rashford hingga Jamie Vardy.

“Kami mempunyai persaingan yang ketat untuk semua posisi yang ada di dalam tim, Anda dapat melihatnya dengan jelas pada malam mini.” ungkap Southgate.

“Saya mungkin akan menunda menentukannya. Jika itu begitu rumit, itu menjadi hal yang sangat baik bukan. Kami membutuhkan pilihan, yang terpenting adalah kami berhasil melewati dua pertandingan tanpa adanya cedera yang serius dan kami menunjukkan permainan yang sangat bagus.” lanjutnya.