Persentase Kemenangan Solskjaer di Bawah Moyes dan Van Gaal

by
Persentase Kemenangan Solskjaer di Bawah Moyes dan Van Gaal

Ulasanbola – Ole Gunnar Solskjaer sudah mencatatkan 32 pertandingan sejak ditunjuk menajadi manajer Manchester United pada 19 Desember 2018. Tetapi manajer berusia berusia 46 tahun itu memiliki persentase yang terbilang rendah, yakni 52,8%.

Pada pekan lalu, United kembali menelan kekalahan di bawah asuhan Solskjaer. The Red Devils kalah 1-2 dari Crystal Palace setelah sebelumnya ditahan imbang Wolverhampton Wanderers 1-1.

Selama menjadi manajer United, Solskjaer sudah memperoleh 17 kemenangan, lima hasil imbang dan 10 kekalahan. Catatan ini tidak lebih baik dari dua manajer United sebelumnya, yakni David Moyes dan Louis van Gaal.

Moyes dan Van Gaal memiliki persentase yang sama, yaitu 56,3 persen. Keduanya memeperoleh 18 kemenangan, enam hasil imbang dan delapan kekalahan di 32 pertandingan awal jabatannya.

Sementara Jose Mourinho memiliki persentase yang paling bagus sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson. Persentase pelatih asal Portugal itu adalah 65,6% dengan 21 kemenangan, enam hasil imbang dan lima kekalahan.

Bukan Patokan

Bukan Patokan
Solskjaer memang memiliki statistik yang buruk di awal kepelatihannya, tetapi itu juga dampak dari kondisi krisis yang dialami United saat ini.

Selain itu, Solskjaer juga belum memiliki jam terbang yang banyak mengingat dirinya baru terjun ke dunia kepelatihan tahun 2010 dan berkiprah di kompetisi elit seperti Premier League selama delapan bulan.

Statistik tersebut tidak akan menentukan besar kecilnya peluang United untuk meraih kesuksesan. Bahkan Sir Alex Ferguson juga mengawali kepelatihannya dengan buruk di United.

Saat itu Sir Alex mencatatkan persentase 37,5 persen dengan 12 kemenangan, 11 hasil imbang dan sembilan kekalahan di 32 pertandingan pertamanya.