Perseteruhan Mourinho dengan Pogba Dinilai Semakin Memburuk

by
Perseteruhan Mourinho dengan Pogba Dinilai Semakin Memburuk

Ulasanbola – Legenda Liverpool Jamie Redknapp menilai hubungan antara Jose Mourinho dengan Paul Pogba sudah lebih buruk dari sebelumnya. Keretakan hubungan antara sang pelatih dan pemain tersebut sebenarnya sudah mulai terdengar sejak musim lalu, yang mana Mourinho kerap mencadangkan Pogba karena performanya yang kurang memuaskan.

Mourinho memang sosok yang dikenal sebagai pelatih kritikus di mata publik. Pelatih asal Portugal tersebut memang tidak segan-segan melayang kritikan untuk tim ataupun anak asuhnya yang bermain buruk. Oleh sebab itu, bukan rahasia umum lagi jika Mourinho selalu memperotes atau menyalahkan tim dan pemain-pemainnya di hadapan media.

Pada umumnya, pemain-pemain yang dilatih Mourinho sudah paham dan memaklumi sikap sang pelatih. Sebab itu memperbaiki performa di atas lapangan lebih diprioritaskan demi memperbaiki suasana hati sang pelatih. Namun hal demikian sepertinya tidak berlaku pada Pogba.

Gelandang timnas Prancis itu justru berani mengkritik skema permainan sang pelatih usai United bermain buruk di akhir pekan kemarin. Pogba mengklaim tim sebesar United seharusnya lebih bermain ofensif, bukan bermain defensif atau bahkan hanya bermain aman.

Baca juga: Copot Pogba dari Kapten Kedua, Mourinho Tegaskan Tidak Ada Pertengkaran

Perselisihan Besar

Perselisihan Besar

Secara tidak langsung, Mourinho ataupun Pogba memang telah menunjukkan ketidakadanya kepercayaan lagi di antara keduanya. Pogba yang mengkritik strategi Mourinho serta Mourinho yang memutuskan mencopot Pogba dari status wakil kapten.

“Itu adalah perselisihan yang besar. Itu seperti tendangan di mulut ketika Anda mencoba memberi tahu seseorang. Dia (Pogba) jadi wakil kapten dan jabatan itu langsung dilepas. Itu sudah jelas.” ucap Jamie.

Lebih lanjut, Jamie merasa perselisihan di antara keduanya sudah terlalu jauh. Hubungan yang akan terus memburuk itu pada akhirnya akan membuat United memilih salah satu dari keduanya yang akan dipertahankan.

“Terdapat celah yang begitu besar di antara mereka berdua. Saya kira mereka bisa mengembalikannya ketika Mourinho menunjuk Pogba sebagai kapten, seperti di beberapa laga sebelumnya.” tutur Jamie.

“Menurut saya Mou sudah membuat keputusan yang tepat dengan mengistirahatkan dia (Pogba) hari ini (laga melawan Derby County). Tetapi ke depannya saya tidak mengetahui bagaimana cara Anda akan memperbaiki hubungan itu.” tutup pria 45 tahun tersebut.