Persiapan Pochettino Bergabung Manchester United dan Gantikan Solskjaer

by
Persiapan Pochettino Bergabung Manchester United dan Gantikan Solskjaer

Ulasanbola – Ole Gunnar Solskjaer yang masih dipercaya manajemen tetap belum bisa bisa duduk tenang di kursi kepelatihan Manchester United. Belum lama ini, Solskjaer ternyata sedang terganggu rumor pemecatannya karena akan diganti dengan Mauricio Pochettino ex pelatih Tottenham Hotspurs.

United sendiri memang harus tetap berjuang keras di Premier League musim ini meski sangat berat untuk mereka. Duduk di peringkat ke-8 klasemen sementara ini dengan raihan 35 poin dalam 25 pertandingan jelas kurang memuaskan bagi manajemen. Poin sebanyak itu mereka dapatkan karena ketidakstabilan tim bahkan klub sehingga rumor Pochettino terus beredar.

Manchester United yang sedang memiliki masalah terbesarnya adalah karena inkonsistensi performa permainan mereka. Solskjaer belum bisa membawa pasukannya untuk tampil impresif ketika melawan tim-tim empat besar, mereka malah tampil dengan performa negatif ketika melawan tim medioker.

Tertekan dengan Rumor Pemecatan

Persiapan Pochettino Bergabung Manchester United dan Gantikan Solskjaer

Semua pelatih yang menangani Manchester United setelah Sir Alex Ferguson pensiun pasti selalu menghadapi tekanan besar dari manajemen termasuk Solskjaer. Seorang legenda tim Setan Merah, Lee Sharpe mengatakan bahwa sebenarnya yang sedang dilalui Solskjaer saat ini masih wajar.

“Klub sebesar United pasti memberi tekanan itu di setiap pekannya. Meraih kemenangan setiap pertandingan dan ketika gagal, pasti langsung diberi tekanan,” ucap Sharpe pada media.

“Dirinya pasti sudah merancang target di awal musim ini yang mana untuk menembus empat besar akhir musim. Jika dirinya tetap gagal, keraguan dari manajemen pasti disuarakan dan akan ada diskusi-diskusi di balik layar tanpa sepengetahuan pelatih utama.”

Tekanan dari Internal

Karena tekanan internal datang dan sudah sangat tinggi, Sharpe juga yakin jika Solskjaer tidak membutuhkan tekanan eksternal lagi seperti rumor Pochettino yang terus bergaung. Dia juga pasti tahu saat ini sosok Solskjaer sudah sangat tertekan akan hal itu.

“Situasi Pochettino yang terus berkembang ini tidak membantu apa pun untuknya, tetapi bisa saja Solskjaer mengetahui tekanan yang datang dengan melatih Manchester United,” cetus Sharpe.

“Dia pasti tidak akan membutuhkan pengaruh dari luar karena selalu membawa tekanan berlebihan, Solskjaer sudah merasakan itu,” tutupnya.