Pertama Kalinya Berhadapan, De Ligt Sebut Ronaldo Predator

by

Ulasanbola – Kapten muda AFC Ajax, Matthijs de Ligt memberikan pujian kepada Cristiano Ronaldo tepat setelah laga melawan Juventus pada perempat-final Liga Champions di Johan Cruyff Arena. Pemain berusia 19 tahun itu tidak sungkan menyebut Ronaldo striker predator.

Ajax yang terdiri dari pemain-pemain mudanya sebenarnya sempat diyakini tidak akan melaju jauh. Setelah menekuk Real Madrid dengan skor agregat 5-3, Ajax kembali dihadapkan dengan raksasa Eropa lainnya.

Jika dibandingkan dari segi pemain dan pengalaman, tentu Juventus jauh unggul di atas Ajax. Tetapi sekali lagi, de Joden berhasil membuktikan kualitasnya dengan mengimbangi Juventus 1-1.

Pujian untuk Ronaldo

Pujian untuk Ronaldo
Terlepas dari laga tersebut, De Ligt justru menaruh perhatian kepada Ronaldo. Setelah melihat permainan Ronaldo langsung, De Ligt semakin yakin dengan kepiawaian sang peraih lima Ballon d’Or tersebut.

“Kualitas terbaik Ronaldo selain bakatnya adalah bagaimana dia menjadi seorang predator di kotak penalti. Dia melihat peluang, hanya celah kecil dan dia mengejar peluang itu dengan sangat cepat. Dia berlari ke ruang kosong tepat di antara dua pemain.” ujar De Ligt.

“Kami tahu bahwa Anda tidak bisa membiarkan ruang terbuka pada barisan belakang ketika melawan Juventus, karena itulah yang sudah mereka persiapkan. Kami terus mengalirkan bola dan mencoba menemukan lubang dalam pertahanan mereka.”

Lebih lanjut, De Ligt juga mengaku merasakan semangat yang kuat dari kedua tim. Hasil pertandingan ini membuat De Ligt ingin Ajax bisa bermain lebih baik lagi di leg kedua.

“Atmosfernya benar-benar membara sejak awal dan kami mendapatkan peluang dengan cepat, tapi sayangnya kami kebobolan tepat sebelum setengah babak. Saya rasa kami sudah bermain dengan baik. Kami memiliki tim dengan potensi besar yang siap bermain di Liga Champions.” tutur De Ligt.

“Kami bekerja keras untuk satu sama lainnya. Hari ini kami membuktikan bahwa Ajax melaju hingga perempat-final bukan karena kebetulan.” tandas pemain kelahiran Leiderdorp, Belanda tersebut.