Pertama kalinya Jurgen Klopp Memberikan Kesempatan Kedua untuk Pemain

by
Pertama kalinya Jurgen Klopp Memberikan Kesempatan Kedua untuk Pemain

Ulasanbola – Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool ternyata tidak menutup pintu untuk kembalinya Philippe Coutinho dari milik Barcelona. Pria yang pernah menjadi manajer Borussia Dortmund tersebut dikabarkan akan memberi Coutinho kesempatan kedua di musim depan.

Philippe Coutinho sendiri memilih untuk meninggalkan Liverpool pada tahun 2018 lalu dengan harga mahal. Dia resmi pindah ke Barcelona dengan harga 120 juta euro atas permintaan pihak The Reds. Itu adalah penjualan paling mahal dalam sejarah klub yang bermarkas di Anfield Stadium.

Coutinho sendiri memang didekati Barcelona sejak awal musim 2017/2018 dan dirinya ingin pindah karena masuknya Jurgen Klopp. Awalnya Klopp tidak memberi izin kepada Coutinho dan sang pelatih memilih untuk tetap memainkannya meski tidak sering.

Performa pemain asal Brasil itu sendiri tidak cukup bagus sejak pindah ke Barcelona dengan formasi yang jauh berbeda dari Liverpool. Dia juga harus kehilangan tempat di tim utama Barcelona dan saat ini dirinya dipinjamkan ke Bayern Munchen hingga akhir musim ini.

Coutinho Bukan Pilihan Utama

Pertama kalinya Jurgen Klopp Memberikan Kesempatan Kedua untuk Pemain

The Bavarians mendapat jasa Philippe Coutinho hanya satu musim penuh dengan meski tidak ada opsi untuk pembelian permanen untuk sang pemain. Bayern juga sebenarnya tidak tertarik untuk membelinya secara permanen dan lebih memilih pemain lain.

Bayern yang tidak tertarik dengan Coutinho ternyata karena harga sang pemain yang mahal bagi mereka. Selain menjalani peminjaman di Bayern ternyata pemain asli Brasil berusia 27 tahun tersebut juga tampil di bawah harapan pelatih Bayern, Hans-Dieter Flick.

Meski Bayern Munchen tidak meminati cara bermainnya, Philippe Coutinho juga tidak merasa khawatir. Media menjelaskan bahwa Liverpool berani membawanya pulang pada musim depan. Masalahnya, Jurgen Klopp tidak mungkin memberikan sang pemain menjadi pilihan utama.

Bidikan utama Liverpool sendiri ternyata seorang bintang muda milik Bayer Leverkusen yaitu Kai Havertz yang sedang ramai diperbincangkan. Jika The Reds gagal mendapatkan servis pemain berusia 20 tahun tersebut, Klopp pasti memilih Philippe Coutinho untuk bergabung kembali.

Nilai Coutinho Menurun

Philippe Coutinho ternyata bisa dibeli dengan harga yang murah untuk Liverpool. Namun sang pemain bisa tersedia pada awal musim 2020/2021 mendatang, bukan musim ini. Barcelona sendiri siap menurunkan harga sang pemain dari yang tadinya 102 menjadi 68 juta euro saja untuk klub yang berminat.

Harga yang diturunkan tersebut tentu tidak lepas dari performa Philippe Coutinho yang semakin buruk sejak hengkang dari Anfield. Klub asal Catalan sendiri tidak ingin merugi karena harus membayar mahal gaji sang pemain tiap musimnya sampai sekarang.