Pertandingan Pertama Liga Spanyol, Selamat untuk Sevilla Setelah Menang Dua Gol Tanpa Balas

by
Pertandingan Pertama Liga Spanyol, Selamat untuk Sevilla Setelah Menang Dua Gol Tanpa Balas

Ulasanbola Liga Spanyol kahirnya resmi dilanjutkan kembali setelah sebelumnya didahulukan oleh Bundesliga sekitar dua atau tiga pekan lalu. Laga pertama La Liga, yang dimulai oleh klub Sevilla harus menjamu klub rival seperti Real Betis sukses membuat mereka meraih kemenangan tanpa gol balasan pada hari Jumat (12/6/20) dini hari WIB.

Informasi tambahan saja, untuk kompetisi Liga Spanyol pada musim 2019-20 ini, memang sempat dihentikan atau ditunda lama karena adanya pandemi virus Corona yang mengancam.

Dengan bermain di markasnya sendiri, Sevilla diketahui tidak bisa tampil dominan meski sempat diunggulkan. Penguasaan bola tuan rumah, mereka hanya mampu tercatat 50 berbanding 50 dengan tamunya Real Betis.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan Pertama Liga Spanyol, Selamat untuk Sevilla Setelah Menang Dua Gol Tanpa Balas

Wajar saja, skor kacamata akhirnya harus bertahan hingga laga turun minum terlebih dahulu pada 45 menit pertama. Namun, Keadaan baru berubah di babak kedua setelah tim tuan rumah Sevilla mampu mencetak dua gol tanpa balas.

Nama seperti Lucas Ocompos yang merupakan seorang winger utama, mampu membuka peluang untuk mencetak gol pada babak kedua. Saat itu, gol tercipta pada menit ke-56 melalui titik putih karena tim tamu melakukan pelanggaran keras.

Sebagai penyerang, Ocompos ternyata juga kembali menjadi aktor utama pada gol kedua untuk Sevilla pada menit ke-62. Dirinya bahkan sempat memberikan assist untuk Fernando dan akhirnya gol kedua bertahan hingga menit akhir laga.

Kemenangan yang didapatkan oleh Sevilla, membuat mereka tercatat baik di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol sementara ini dengan 50 poin. Sementara untuk Real Betis harus tertahan di posisi ke-12 karena kekalahan mereka dengan torehan poin sementara, total hanya 33 saja.

Persiapan Pemain Sevilla

Pertandingan yang dimulai pada pukul 3.00 Am dini hari tadi, memang membuat tuan rumah Sevilla mampu pulang membawa kemenangan. Laga pertama melawan Real Betis tercatat tidak begitu mudah dilakukan kedua tim, meski sang tuan rumah akhirnya pulang dengan kemenangan.

Skuat kedua tim:
Sevilla: Tomas Vaclik; Jesus Navas (c), Diego Carlos, Jules Kounde, Sergio Reguilon; Oliver Torres, Fernando, Joan Jordan; Munir El Haddadi, Luuk de Jong, Lucas Ocampos.

Real Betis: Joel Robles; Emerson, Marc Bartra, Alex Moreno; Sergio Canales (c), Guido Rodriguez, Carles Alena; Nabil Fekir, Borja Iglesias, Cristian Tello.