Perubahan Gaya Bermain Atletico Dinilai Sebagai Penyebab Kekalahan

by
Perubahan Gaya Bermain Atletico Dinilai Sebagai Penyebab Kekalahan

Ulasanbola – Pundit ESPN, Craig Burley meyakini bahwa salah satu faktor kalahnya Atletico Madrid melawan Juventus karena adanya perubahan gaya permainan. Sebab itu, Antoine Griezmann dan yang lainnya gagal bermain optimal di laga tersebut.

Kekalahan 3-0 di Allianz Stadium memang menjadi kekalahan yang menyakitkan bagi tim asuhan Diego Simeone. Setelah unggul 2-0 di leg pertama, Atletico tidak mampu menambah satu angka pun di laga tandangnya.

Selama pertandingan, Atletico justru terlihat bermain tertekan dan lebih tertutup dari sebelumnya. Hal itu cukup disayangkan mengingat Atletico hanya membutuhkan satu gol saja untuk memastikan diri lolos ke perempat-final.

Seharusnya Bisa Lebih Baik

Seharusnya Bisa Lebih Baik
Burley sendiri melihat Atletico lebih memprioritaskan untuk melindungi garis pertahanan di laga tersebut. Hal itu membuat Juventus lebih leluasa dalam membangun dan melancarkan serangan.

“Saya tahu itu sudah memberikan kesuksesan untuk mereka, Atletico Madrid dan gaya permainannya di bawah pelatihnya itu. Tetapi Anda lihat yang mereka miliki, dan mereka bisa lebih baik daripada itu. Mereka memiliki pemain yang dapat bermain dengan lebih luas.” terang Burley.

“Sepertinya mereka sudah melakukan perubahan gaya, kemudian mereka hanya mengundang tekanan dan hanya tinggal menunggu waktu (hingga kebobolan). Dan apabila mereka disebut mampu memanfaatkan peluang, cukup jelas bahwa mereka mampu melakukannya.” lanjut pria berusia 47 tahun tersebut.

Saat ini satu-satunya kesempatan Atletico untuk mempersembahkan trofi hanya melalui ajang La Liga. Peluang Atletico untuk menjuarai La Liga terbilang masih terbuka, sebab saat ini mereka hanya terpaut tujuh poin dari Barcelona yang ada di peringkat pertama.

Hingga akhir musim, masih terdapat 11 pertandingan lagi yang harus dimainkan. Selain itu, Los Colchoneros juga masih memiliki satu laga kunjungan ke Camp Nou pada tanggal 3 April mendatang. Laga tersebut merupakan kesempatan terbaik Griezmann dan yang lainnya untuk memperkecil selisih poin dengan Barcelona.