Pesan Klopp untuk Fans Mengenai Virus Corona yang Mewabah

by
Pesan Klopp untuk Fans Mengenai Virus Corona yang Mewabah

Ulasanbola – Premier League yang resmi ditunda, khususnya bagi Liverpool ternyata butuh sedikit bersabar untuk merebut gelar juara meski sedang ada wabah virus Corona. Jurgen Klopp sebagai pelatihnya pun harus merespon melalui kata-kata kepada publik terutama fans setia klub.

Dari awal, ternyata Premier League memang berniat untuk melanjutkan kompetisi seperti biasanya meski terkendala masalah global. Karenanya, untuk wabah virus Corona yang menjadi kasus di Inggris ini masih belum mengkhawatirkan dibandingkan negara lain seperti Italia dan juga Denmark.

Oleh karena itu, kompetisi Premier League sempat tidak menunda pertandingan akhir pekan ini seperti kompetisi lainnya di Eropa. Akan tetapi, The Reds mesti merombak rencananya setelah datang kabar mengejutkan datang dari klub rivalnya, Arsenal yang sudah ada korban Corona.

Kemudian hari Jumat (13/3/20) kemarin, Arsenal sempat menyatakan bahwa pelatih mereka, Mikel Arteta dinyatakan positif terjangkit virus Corona. The Gunners kemudian menghentikan segala aktivitas timnya lalu menutup akses ke tempat latihan untuk umum.

Pesan untuk Bigreds

Pesan Klopp untuk Fans Mengenai Virus Corona yang Mewabah
Karena ditundanya kompetisi Premier League ternyata menjadi pukulan telak bagi Liverpool yang sedang duduk di puncak klasemen. Mereka sendiri hampir menyentuh trofi sejak 30 tahun lamanya dari tahun 1990.

Liverpool sendiri sedang membutuhkan enam poin lagi untuk mengunci gelar impian tersebut di musim ini. Dua kemenangan lagi, The Reds mampu memastikan untuk menjadi juara dan keberhasilan itu pasti dirayakan sebelum jeda internasional tahun ini.

Jurgen Klopp kali ini memilih untuk tidak menghiraukan tentang itu. Dirinya menganggap ini merupakan momen di mana fans dan publik harus saling membantu serta melindungi satu sama lain mengenai kasus ini. Sang pelatih tidak ingin semua orang termasuk penggemar mengalami nasib buruk di tengah panasnya virus Corona ini.

“Kali ini, kami sebagai tim harus melakukan cara untuk bisa dilakukan untuk melindungi satu sama lainnya. Masalah ini seharusnya dilakukan selamanya, namun saya berpikir itu lebih penting dari saat ini,” ucap Klopp di situs resmi Liverpool.

Menjaga Kebugaran

Klopp juga sempat meminta kepada publik untuk tidak melakukan berbuat apapun dan bisa mengancam kesehatan mereka. Daripada memikirkan sampai kapan kompetisi Premier League ditunda karena kasus virus Corona.

“Pesan yang diberikan tim untuk pendukungnya hanyalah soal kondisi publik Inggris. Kesehatan anda lebih penting. Dan jangan pernah mengambil resiko,” tambah pelatih yang pernah membesut Borussia Dortmund.

“Pikirkanlah tentang kerentanan masyarakat kita dan bertindaklah dengan belas kasih sayang untuk mereka. Dan tolong perhatikan juga diri sendiri serta perhatikan satu sama lain karena kasus ini,” tutup Klopp.