Petit: Pogba Bermain Bagus karena Sekarang Merasa Dicintai

by

Ulasanbola – Legenda Arsenal, Emmanuel Petit menilai bahwa perkembangan Paul Pogba akhir-akhir ini disebabkan karena tim dan fans yang lebih menghargainya. Menurut pria asal Prancis itu, Pogba adalah pemain yang akan bermain bagus jika dirinya dicintai.

Di awal musim, Pogba kerap menjadi sasaran kritik karena performanya yang tidak konsisten. Hubungan buruknya dengan mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho juga kerap membuatnya diisukan ingin hengkang dan sengaja bermain buruk.

Namun setelah Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih kursi kepelatihan, United maupun Pogba kian mengalami progress positif. Pemain timnas Prancis itu berhasil mencetak lima gol dan empat assist untuk The Red Devils.

Butuh Perhatian

Butuh Perhatian
“Dia (Pogba) selalu menyampaikan kepada semua orang bahwa dia ingin menjadi pusat perhatian dalam permainan timnya. Dia senang mendapatkan tekanan besar dan hidup dengan tanggung jawab yang besar. Tetapi di sisi lain, dia ingin mendapatkan kasih sayang dan cinta dari semua orang. Dia adalah tipe pemain yang tidak akan bermain sungguh-sungguh jika tidak mendapatkan cinta rekan setimnya, manajer, fans maupun dari media.” terang Petit.

“Ketika Pogba mendapatkan perhatian, afeksi dan cinta, maka Anda akan melihat pemain yang berbeda darinya. Saat ini dia telah mendapatkan kembali rasa percaya dirinya dan pelatih memberikan tanggung jawab kepadanya. Dia menikmati situasi ini dan akhirnya dia menjadi pemain seperti yang diharapkan semua orang.” pungkas mantan pemain Chelsea tersebut.