Petr Cech Mendoakan Lampard Berhasil di Dunia Kepelatihan

by

Ulasanbola – Sebuah dukungan diberikan dari Petr Cech untuk mantan rekan seklubnya, Frank Lampard. Cech mendoakan Lampard agar berhasil diprofesi barunya sebagai pelatih di Derby County.

Ketika masih berkarir sebagai pesepakbola, Lampard dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik yang dimiliki timnas Inggris dan menjadi ikon untuk Chelsea. Selama membela The Blues banyak gelar dan prestasi yang sudah ditorehkannya, namun saat ini Lampard harus memulai kembali semuanya dari awal sebagai seorang pelatih.

Memutuskan gantung sepatu pada tahun 2017 lalu, beberapa bulan lalu mantan kapten Chelsea tersebut menerima tawaran menjadi pelatih di Derby County, Championship setelah sebelumnya sempat berprofesi sebagai pundit sepakbola.

Mendukung Penuh

Mendukung Penuh

“Jika Anda melihat latar belakang keluarganya, sebagian besar keluarganya jika tidak berkarir sebagai pesepakbola maka menjadi seorang pelatih.” ungkap Cech.

“Saya sungguh senang melihatnya mengambil kesempatan baik ini dan saya penasaran bagaimana karir barunya di dunia kepelatihan. Karena ada begitu banyak perbedaan dengan karir pesepakbola dan seorang pelatih.” beber Cech.

“Ayahnya (Frank Senior) adalah seorang pelatih di klub elit, maka pasti dia akan mendapatkan bantuan dari ayahnya juga. Dan saya kira, dia juga mendapatkan bantuan dari Harry (Redknapp, paman Lampard).”

Berpotensi

Berpotensi

Menurut Cech, Lampard akan meraih kesuksesan di dunia kepelatihan, karena baginya Lampard memiliki semua aspek yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pelatih yang sukses.

“Ketika Anda menghabiskan hampir seluruh masa karir Anda di liga terbaik yang ada di dunia dan Anda bermain sebagai seorang gelandang, maka pasti Anda akan mempunyai keterampilan untuk membaca permainan dan mengerti arah sebuah permainan, itulah keuntungannya.”

“Frank selalu mempunyai pemikiran mengenai sepakbola, saya juga bisa sebut dia bukan sosok yang akan sungkan menyampaikan apa yang ingin dia katakan. Dia mempunyai semua aspek yang dibutuhkan untuk jadi seorang pelatih yang sukses.” tandas mantan kiper Chelsea tersebut.