Petr Cech Pastikan Akan Pensiun dari Sepak Bola di Akhir Musim Nanti

by

Ulasanbola – Kiper Arsenal, Petr Cech telah mengumumkan akan pensiun dari dunia sepak bola pada akhir musim nanti. Melalui akun resmi Twitter miliknya, kiper timnas Republik Ceko itu memastikan musim 2018/19 ini adalah musim terakhirnya berkarir sebagai pemain sepak bola profesional.

Sejak menginjakkan kaki di Emirates Stadium pada tahun 2015 lalu, Cech langsung dipercayakan menjadi kiper utama The Gunners. Namun, cedera yang sempat menerpanya selama bulan Oktober lalu membuat dirinya secara perlahan tergantikan oleh Bernd Leno.

Sejauh ini Cech sudah mencatatkan 896 penampilan di sepanjang karirnya. Meski usia sudah menginjak 36 tahun, tapi mantan kiper Chelsea itu dapat dikatakan masih memiliki kualitas sebagai seorang kiper top.

Pernyataan Cech

Pernyataan Cech
Memulai debut di Viktoria Plzen, Cech sempat beberapa kali berpindah klub sebelum didatangkan Chelsea pada tahun 2004 lalu. Selama 11 tahun berseragam Chelsea, Cech tidak tergantikan di tim utama dan sukses menjadi salah satu wajah yang paling melekat dengan The Blues. Tetapi, usia yang tidak lagi mendukung membuat Cech harus meninggalkan Stamford Bridge di penghujung karirnya.

Musim ini adalah musim ke 20 Cech berkiprah di dunia sepak bola. Dirinya mengaku sudah siap untuk menjalani kehidupan baru meski nanti sudah tidak lagi berada di bawah mistar gawang.

“Ini adalah musim ke 20 saya sebagai pemain profesional dan sudah selama 20 tahun sejak saya menandatangani kontrak profesional, jadi ini adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan bahwa saya akan pensiun di akhir musim ini. Setelah bermain selama 15 tahun di Premier League, dan memenangkan setiap trofi yang ada, saya merasa saya sudah meraih segalanya yang ingin diraih. Saya akan terus bekerja keras di Arsenal dengan berharap bisa memenangkan satu trofi lagi di musim ini. Kemudian saya akan melihat apa yang akan ditawarkan kehidupan kepada saya di luar lapangan.” tulis Cech.