Piala AFF U-16: Pelatih Myanmar Mengakui Indonesia Bermain Sangat Baik

by
Pelatih Myanmar Mengakui Indonesia Bermain Sangat Baik

Ulasanbola – Pelatih timnas Myanmar U-16, Nyi Nyi Latt mengakui bahwa timnas Indonesia telah bermain sangat baik di matchday Grup A Piala AFF U-16 pada hari Selasa (31/07) malam WIB di Stadion Gelora Delta. Pada laga tersebut Myanmar ditaklukkan oleh tim Garuda dengan skor 2-1.

“Hari ini kedua tim sudah bermain begitu baik, namun Indonesia lebih baik dari Myanmar pada laga tadi malam. Namun semangat bertarung skuat saya sangat besar, bahkan lebih besar dari skuat Indonesia.” ucap Nyi Nyi Latt.

Pemain The White Angels dinilai bermain lebih tenang karena mereka bermain tanpa beban, namun skuat Myanmar dinilai kalah fisik dari skuat Merah Putih, sehingga pada laga tadi malam tidak bisa menghindari mereka dari kekalahan.

“Mungkin kelemahannya ada pada fisik, jika pemain kami memiliki stamina yang lebih kuat maka pasti kami tidak hanya mencetak satu gol saja, tapi lebih.” lanjutnya.

Menerima Hasil dengan Sportif

Menerima Hasil dengan Sportif

Mengenai beberapa keputusan wasit, Nyi Nyi Latt tidak terlalu menghiraukannya. Terutama ada banyak ketegangan karena ada beberapa permainan keras yang terjadi di sepanjang laga berlangsung.

“Wasit hanya memiliki dua mata, yang terpenting wasit sudah melakukan tugasnya dengan benar.” unggkap Nyi Nyi Latt.

Tetapi mengenai adu emosi yang terjadi pada paruh waktu kedua, Nyi Nyi Latt tetap harus meminta dan mendidik anak asuhnya untuk tetap bersikap sportif.

“Kedua tim pasti ingin menang, mereka saling berebut bola, banyak crash terjadi, emosi juga terlalu besar di atas lapangan, ini adalah tugas kami untuk mendidik mereka agar bermain tidak menggunakan emosinya.” tandasnya.