Pickford Banjir Pujian Usai Menjadi Pahlawan Inggris

by
Pickford Banjir Pujian Usai Menjadi Pahlawan Inggris

Ulasanbola – Kiper Inggris, Jordan Pickford langsung menjadi pembicaraan hangat setelah menjadi pahlawan saat Inggris mengalahkan Kolombia melalui adu penalti. Laga yang diakhiri dengan skor 1-1 hingga adu penalti (3-4), membuat Pickford menjadi penentu kemenangan Inggris atas Kolombia.

Kedua tim bermain cukup seimbang selama 90 menit dan ditambah 30 menit.  Inggris sempat unggul 0-1 atas Kolombia melalui gol tendangan titik putih Harry Kane. Tetapi di menit-menit terakhir penghujung pertandingan Kolombia akhirnya dapat menyamakan kedudukan melalui gol Yerry Mina.

Para pendukung Inggris sempat khawatir ketika Jordan Henderson gagal melakukan tugasnya di babak adu penalti. Namun di dua kesempatan terakhir, Pickford berhasil menepis tendangan pemain Kolombia Carlos Bacca yang menjadikannya penyelamat Inggris dari kekalahan.

Sempat Mendapat Kritik

Sempat Mendapat Kritik

Kiper berusia 24 tahun itu, sempat mendapat kritik ketika Inggris dikalahkan oleh Belgia di fase grup sebelumnya. Tetapi pada laga dini hari tadi, dia berhasil membuktikan bahwa dia memang pantas menjadi pemain yang berdiri di depan mistar gawang Inggris.

“Dia sempat mendapat kritik atas kebobolannya ketika laga melawan Belgia lwaktu alu.” ujar mentan bek Inggris, Lee Dixon.

“Penyelamat itu sungguh hebat, sangat brilian.”

Pujian Dixon memang tidak terlalu berlebihan, sebab sebenarnya Pickford juga sudah mati langkah saat mencoba menepis bola, tapi dia masih dapat menjangkau bola dengan tangan kirinya.

Mendapat Pujian Pelatih

Mendapat Pujian Pelatih

Pickford pun mendapatkan pujian dari pelatihnya, Gareth Southgate atas penyelamatan gemilang yang dilakukannya. Penyelamatan itu tidak muda dilakukan, dan itu membuktikan bahwa Pickford telah berlatih keras.

“Itu adalah penyelamatan kelas terbaik, dan saya merasa terkejut di bisa mencapainya karena tinggi badan yang dimilikinya.” puji Southgate.

“Kemampuan fisiknya menjaga gawang luar biasa, dia berhasil menuntaskan rencana kami ketika babak adu penalti.”

Southgate memang menjelaskan bahwa timnya telah mempelajari setiap pemain kolombia yang memiliki tendangan mengancam. Meskipun itu hal sulit ditebak, namun menurutnya itu sudah menjadi modal penting untuk Pickford.