Pihak PSSI Akhirnya Sudah Mengadakan Rapat Bersama FIFA

by
Pihak PSSI Akhirnya Sudah Mengadakan Rapat Bersama Pihak FIFA

Ulasanbola – PSSI milik Indonesia akhirnya sudah menggelar rapat virtual bersama pihak FIFA, pada hari Senin (11/5/20) kemarin. Pertemuan jarak jauh yang mereka selenggarakan itu ternyata berdurasi selama dua jam saja, dari siang hari.

Seperti pertemuan tanggal 8 Mei 2020 sebelumnya, pada rapat kemarin juga ada pembahasan seputar persiapan Piala Dunia U-20 2021 nanti. Penyelenggaraan pesta sepak bola level usia dini di dunia itu nantinya akan digelar di negara Indonesia.

“Pihak kami akan mengirimkan kabar terbaru dan melaporkan perkembangan situasi terbaru di Indonesia. Laporan nanti bakal diteruskan untuk pihak FIFA dan mereka sudah menyambutnya dengan baik akan hal itu. Kemudian, mereka juga selalu melakukan korespondensi dan mengadakan pertemuan dengan PSSI mengenai persiapan kompetisi Piala Dunia,” buka Plt Sekjen dari PSSI, Yunus Nusi.

Tidak hanya Yunus saja, diketahui ada nama Maaike Ira Puspita yang memiliki jabatan sebagai Wakil Sekjen untuk mewakili PSSI pada rapat kemarin. Lalu pihak FIFA, ternyata diwakili oleh nama Roberto Grassi yang merupakan seorang Head of Youth Tournament. Kemudian ada nama seperti Christian Schmolzer yang menjabat sebagai Men’s Tournament Manager dan juga Gian Keller sebagai Youth Tournament Coordinator.

Harapan FIFA

Yunus menambahkan, pihak FIFA ingin ada perkembangan dari PSSI memberikan perihal kepanitiaan yang aktif. Sebagai Federasi sepak bola di Tanah Air, akhirnya mereka berjanji akan menyelesaikan hal itu secara cepat. Pihak PSSI tidak lupa tetap berkoordinasi dengan pihak pemerintah negara.

“PSSI dipastikan segera memberi kesempurnaan mengenai struktur kepanitiaan. Hal itu mereka lakukan untuk bisa dilaporkan kepada pihak FIFA. Hal itu mereka lakukan agar mempermudah jalur korespondensi serta koordinasi baik untuk melakukan persiapan Piala Dunia U-20 2021,” ujarnya

“Sebagai Ketua Umum PSSI, nama seperti Mochamad Iriawan ternyata sudah mengarahkan kami untuk bisa melaporkan pada Kementerian mengenai hasil meeting antara FIFA dengan PSSI yang sudah terjadi,” tambah anggota Komite Eksekutif PSSI.