Pimpin Top Assist, De Bruyne Justru Merasa Belum Maksimal

by
Pimpin Top Assist, De Bruyne Justru Merasa Belum Maksimal

Ulasanbola – Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne saat ini memimpin top assist dengan jumlah empat assist. Tetapi gelandang timnas Belgia itu merasa dirinya belum bermain dengan kualitas terbaiknya saat ini.

De Bruyne bermain dengan impresif di tiga pertandingan awal musim ini. Dirinya konsisten mencetak assist dan membantu membangun serangan efektif dari lini tengah City.

Pep Guardiola mempercayakan De Bruyne sebagai starter di tiga pertandingan itu dan dua di antaranya bermain penuh selama 90 menit. Meski memiliki kondisi yang rentan cedera, tapi De Bruyne belum kehilangan kualitasnya sebagai salah satu gelandang terbaik yang dimiliki City.

Tidak sedikit yang memberikan pujian untuk performa yang ditunjukkan De Bruyne di awal musim ini. Sementara itu, tambahan satu assist yang ditorehkannya di laga melawan AFC Bournemouth menggenapkan catatan assistnya yang ke 50 di Premier League.

Bukan Permainan Terbaik

Image result for de bruyne

“(Assist) Itu bukan apa-apa. Banyak orang yang membicarakan hal itu, tapi saya tidak berpikir bahwa saya memainkan permainan terbaik saya.” ungkap De Bruyne.

“Itu salah satu dari permainan itu. Bagi saya di Agustus ini hanya berusaha mencari ritme dan kemudian di September akan menjadi lebih mudah.”

“Saya pikir dua pertandingan pertama yang kami mainkan lebih baik. Kemarin lebih sulit, tapi saya pikir itu wajar ketika Anda bermain melawan tim dengan formasi 5-4-1, itu membuatnya jadi lebih sulit. Anda harus lebih bersabar, tapi pada akhirnya Anda harus memenangkan pertandingan dengan cara yang berbeda dan saya pikir itulah yang kami lakukan.” tandas De Bruyne.