Pique: Liverpool Akan Menjadi Pesaing Terberat Manchester City

by

Ulasanbola – Bek Barcelona, Gerard Pique mengungkapkan pendapatnya mengenai ketatnya persaingan dalam memperebutkan gelar juara Premier League musim ini. Pique menilai bahwa Liverpool akan menjadi pesaing utama Manchester City dalam mengagalkan gelar juara bertahan musim 2017/18 lalu.

Musim lalu, City tampil sangat impresif dengan hanya mengalami dua kekalahan saja di semua laga Premier League dan berhasil memperoleh 100 poin. Sementara Liverpool sendiri di musim lalu hanya berakhir di peringkat keempat klasemen Premier League, tapi anak asuh Jurgen Klopp berhasil menembus babak final Liga Champions dan keluar sebagai runner-up.

Pique sangat yakin bahwa persaingan di Premier League musim ini hanya berjalan ketat antara Liverpool dan Manchester City saja. “Saya rasa Jurgen Klopp telah melakukan tugasnya dengan hebat di Liverpool.” buka Pique.

Antitesis Guardiola

Antitesis Guardiola

Bek timnas Spanyol itu menyebut Klopp adalah pesaing berat Pep Guardiola, karena skema permainannya yang dinilai sangat berlawanan dengan mantan pelatih Barcelona tersebut.

“Saya rasa gaya bermain yang dimaikan Jurgen Klopp adalah kebalikan dari gaya bermain Guardiola.” ucap Pique.

“Mereka (Liverpool) memainkan serangan balik yang bagus dan mereka diperkuat dengan pemain-pemain yang cepat. Selain itu, pemain-pemain seperti Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah merupakan pencetak gol utama dan mereka begitu mengancam.” tambahnya.

Liverpool memang mengalami banyak perubahan positif dan peningkatan yang signifikan. Namun menurut Pique, The Sky Blues masih difavoritkan untuk menjadi juara Premier League lagi musim ini.

“Liverpool akan menghadirkan tantangan besar untuk Manchester City dan saya rasa persaingan merebutkan gelar juara musim ini akan lebih menarik.”

“Saya tidak tahu yang mana akan menjadi juara, tapi saya kira Manchester City masih lebih difavoritkan hingga sekarang.” tandas pemain berusia 31 tahun tersebut.