Pogba Bermain Buruk karena Levelnya dengan Rekan Setimnya Berbeda

by
Pogba Bermain Buruk karena Levelnya dengan Rekan Setimnya Berbeda

Ulasanbola – Mantan pemain Manchester United, Paul Ince merasa yakin bahwa buruknya performa Paul Pogba disebabkan oleh rekan setimnya yang tidak kompeten. Sehingga Pogba menjadi pemain yang mengemban beban dan tugas lebih besar dibandingkan pemain lainnya.

Pogba kembali menjadi sasaran kritikan fans setelah United dipermalukan 3-0 oleh Barcelona. Pemain asal Prancis itu dinilai gagal membangun serangan yang efektif dan membantu lini depan secara maksimal.

Ini sebenarnya bukan yang pertama kalinya Porba menjadi target kekecewaan fans. Musim lalu, Pogba juga banyak menerima kritik karena hanya bermain standar. Dirinya hanya bisa membantu The Red Devils menempati posisi runner-up Premier League tanpa satupun trofi.

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, performa Pogba mulai kembali membaik bersamaan perolehan hasil positif. Tetapi, performa Pogba kembali memburuk dalam satu setengah bulan ini. Yang mana tanpa menyumbang assist dan hanya bisa mencetak dua gol dari titik putih.

Bukan Salah Pogba

Bukan Salah Pogba
Tidak sedikit fans yang menuntut United untuk melepaskan Pogba dan menggantikannya dengan gelandang yang lebih kompeten. Namun menurut Ince, Pogba bermain buruk karena tidak memiliki rekan setim yang mendukung sehingga potensi yang dimilikinya menjadi terhambat.

“Orang-orang berbicara mengenai Paul Pogba dan mengatakan bahwa dia harus bermain lebih baik lagi. Tetapi, dia tidak bisa melakukan banyak hal ketika dikelilingi pemain-pemain seperti saat ini.” papar Ince.

“Jika dia dikelilingi oleh pemain-pemain berkelas, Anda akan melihat Pogba yang sebenarnya. Saya bahkan beruntung pernah bermain dengan pemain-pemain seperti Bryan Robson, Roy Keane dan Eric Cantona. Mereka bisa membuat semuaa pemain bermain lebih baik.” ungkap Ince.

“Pogba butuh dan lebih pantas bermain di tim yang memiliki pemain-pemain top, dan saya rasa MU bukan tim seperti itu. Ketika mereka bermain di Liga Champions, Anda melihat banyak pemain mereka yang tidak cukup bagus.”

“Anda bisa melihat Anthony Martial dan Jesse Lingard ketika bermain menghadapi tim yang (level) lebih rendah, mereka terlihat hebat. Tetapi kenyataannya mereka jauh tertinggal dari pemain-pemain top.” tandas pria berusia 51 tahun tersebut.