Prancis Sempat Tidak Percaya Berpeluang Juara Piala Dunia 2018

by
Prancis Sempat Tidak Percaya Berpeluang Juara Piala Dunia 2018

Ulasanbola – Prancis berhasil melangkah ke semifinal Piala Dunia 2018 dan akan bersaing melawan Belgia pada hari Rabu (11/7) dini hari WIB untuk terus maju ke final. Pencapaian ini tentu melebihi ekspektasi banyak pihak, jika melihat skuat Didier Deschamps yang terus menerapkan taktik yang variatif.

Mantan pelatih Prancis, Laurent Blanc pun percaya para pemain Les Blues akan menjawab semua harapan tersebut dengan mengalahkan Belgia di semifinal nanti dan sebisa mungkin menjadi juara. Bahkan menurut Blanc penampilan para pemain Prancis sudah menumbuhkan rasa optimis untuk masyarakat Prancis.

“Semua orang yang saya temui di lapangan berkata dengan keyakinan bahwa kami akan menjuarai Piala Dunia. Dan saat dua atau tiga bulan yang lalu, tidak banyak yang memikirkan hal ini.” ucap Blanc.

Sudah Membuktikan

Blanc juga percaya bahwa Prancis sudah membuktikan kekuatannya dan konsistensi dalam lima laga terakhir Piala Dunia 2018. Khususnya saat mengalahkan tim favorit lainnya seperti Uruguay dan Argentina.

“Prancis mendemonstrasikan semua itu bahwa mereka mampu melakukannya. Saya juga berharap, namun rintangan tersulitnya baru akan dimulai. Mereka telah menunjukkan ketenangan dan sikap kedewasaan, itu membuktikan mereka superior atas Argentina dan Uruguay.

“Kami harus tetap melakukan hal itu untuk melawan tim yang sudah mengetahui kekuatan Prancis. Piala Dunia ini akan semakin menjadi sulit, tapi kami tetap harus maju.”

Bertemu Thierry Henry

Bertemu Thierry Henry

Adapun salah satu hal yang aneh ketika Prancis bertemu Belgia di semifinal adalah, keberadaan Thierry Henry yang saat ini bekerja sebagai salah satu staf kepelatihan Roberto Martinez di tim Belgia.

Blanc pun merasa aneh jika Prancis harus bertemu Henry di jalan yang berlawanan, khususnya karena Henry juga mempunyai penerus di Les Blues, yakni Kylian Mbappe.

“Ya, saya merasa ini aneh. Hal ini (Henry yang di pihak Belgia) sedikit lebih menarik. Ini membuat saya terkejut, tapi begitulah adanya.” tutupnya.