Prediksi Belgia vs Inggris 14 Juli 2018, Piala Dunia 2018

by
Prediksi Belgia vs Inggris 14 Juli 2018

Ulasanbola – Berawal dari Grup G, kemudian menempuh jalur yang berbeda hingga di semifinal, sekarang keduanya kembali dipertemukan untuk bertanding secara habis-habisan untuk merebut juara ketiga, sebelum partai puncak di Piala Dunia 2018.

Laga yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium pada hari Sabtu (14/7) malam WIB besok, akan menjadi laga pelampiasan dan penghibur untuk kedua tim yang sama-sama masih kecewa atas kegagalan masing-masing masuk ke final.

Belgia yang sebelumnya berhasil menyingkirkan salah satu tim favorit Brasil, tidak mampu mengulangi kesuksesan yang sama saat melawan Prancis.

Inggris juga bernasib sama dengan sang pemimpin Grup G tersebut. Kalah di semifinal atas Kroasia, setelah Three Lions lebih diunggulkan untuk maju ke final dan bertemu Prancis.

Dibandingkan dengan Belgia, yang harus melawan Jepang, Brasil dan Prancis di fase knockout, sebenarnya jalur yang ditempuh Three Lions cenderung lebih mudah yang hanya bertemu Kolombia, Swedia dan Kroasia. Namun tetap saja kedua tim ini berakhir dengan nasib yang sama dan harus kembali berlawanan untuk posisi ketiga di Piala Dunia 2018.

Untuk duel terakhir kedua tim ini, masih belum dapat dipastikan skuat Roberto Martinez akan memainkan semua pemain terbaiknya mengingat kondisi pemain yang kelelahan.

Tetapi bagi anak asuh Gareth Southgate, mereka sudah berjanji ingin mengakhiri turnamen bergengsi ini dengan permainan terbaiknya untuk para fans. Maka kemungkinan Three Lions akan bermain dengan kekuatan penuh, termasuk sang kapten Harry Kane yang harus menambah pundi-pundi golnya demi mengamankan status top scorernya dari sang striker Belgia, Romelu Lukaku dengan koleksi empat gol (selisih dua gol).

Head to Head Kedua Tim

Inggris         0 – 1        Belgia        (29 Juni 2018)
Inggris         1 – 0        Belgia        (03 Juni 2012)
Inggris         2 – 1        Belgia        (10 Oktober 1999)
Belgia    (P) 0 – 0         Inggris      (29 Mei 1998)
Inggris         1 – 0        Belgia        (27 Juni 1990)

5 Pertandingan Terakhir Belgia

Prancis         1 – 0      Belgia         (11 Juli 2018)
Brasil           1 – 2       Belgia         (07 Juli 2018)
Belgia          3 – 2       Jepang        (03 Juli 2018)
Inggris         0 – 1       Belgia         (29 Juni 2018)
Belgia          5 – 2       Tunisia        (23 Juni 2018)

5 Pertandingan Terakhir Inggris

Kroasia            2 – 1             Inggris        (12 Juli 2018)
Swedia            0 – 2              Inggris        (07 Juli 2018)
Kolombia        1 – 1 (P)        Inggris        (04 Juli 2018)
Inggris             0 – 1              Belgia         (29 Juni 2018)
Inggris             6 – 1             Panama      (24 Juni 2018)

Prediksi Susunan Pemain

Belgia:

Pelatih: Roberto Martinez.
Pemain: (Courtois) – (Alderweireld) – (Kompany) – (Boyata) – (Meunier) – (Fellaini) – (Witsel) – (Chadli) – (De Bruyne) – (Eden Hazard) – (Lukaku).

Inggris:

Pelatih: Gareth Southgate.
Pemain:  (Pickford) – (Cahill) – (Stones) – (Maguire) – (Alexander-Arnold) – (Delph) – (Henderson) – (Dier) – (Young) – (Vardy) – (Kane).

Prediksi skor Ulasanbola

Rode Duivels yang sebelumnya memenangkan laga di matchday ke tiga Grup G atas Three Lions dengan skor 0-1 melalui gol tunggal Adnan Januzaj. Tentunya bagi Inggris dan Belgia laga ini akan menjadi laga yang memiliki daya tarik tersendiri.

Sementara itu kedua pelatih tim, yakni Roberto Martinez dan Gareth Southgate juga dikenal memiliki hubungan yang dekat mengingat mereka pernah menjadi rekan ketika menjadi komentator di Piala Eropa 2012 Polandia-Ukraina di ITV.

Namun faktor penting yang membuat Belgia lebih diuntungkan atas Inggris adalah, Belgia memiliki waktu istirahat dan persiapan lebih banyak sehari daripada Inggris yang baru saja selesai bertanding melawan Kroasia Kamis (12/7) kemarin.

Tentu faktor kelelahan adalah salah satu penentu pertandingan, menilai pemain akan lebih sulit untuk memberikan performa terbaiknya. Maka dalam laga nanti Belgia akan lebih diunggulkan atas Inggris, namun tetap saja semangat dan mentalitas diatas lapangan jadi poin utamanya.

Prediksi skor akhir :  Belgia 2-1 Inggris.