Prediksi Brasil vs Belgia 7 Juli 2018, Piala Dunia 2018

by
Prediksi Brasil vs Belgia 7 Juli 2018

Ulasanbola – Brasil dan Belgia akan saling memperebutkan tempat ke semifinal Piala Dunia 2018 pada hari Sabtu (07/7) dini hari WIB nanti di Kazan Arena Stadium. Laga ini adalah salah satu laga yang paling ditunggu di perempat final Piala Dunia 2018.

Brasil sukses melangkah ke perempat final berkat gol Neymar dan Roberto Firmino yang membuat Meksiko tunduk 2-0 atas Brasil.

Sementara itu Belgia mengalami perlawanan sengit atas tim Samurai Biru, Jepang. Sebelumnya mereka mengalami ketertinggalan, namun berkat gol Marouane Fellaini dan Nacer Chadli di menit injury time berhasil membuat Belgia membalikkan keadaan 3-2 atas Jepang.

Brasil dan Belgia sejauh ini hanya pernah sekali berjumpa di turnamen Piala Dunia 2002 Korea-Jepang. Mereka berhadapan di babak 16 besar, saat itu Brasil keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan Belgia 2-0 melalui gol Rivaldo dan Ronaldo.

Brasil bertekad menjuarai Piala Dunia 2018 ini untuk menebus kesalahan mereka kepada masyarakat Brasil, ketika mereka gagal di Piala Dunia 2014 lalu sebagai tuan rumah. Di bawah kepelatihan Tite, Brasil sudah lebih baik dengan skema permainannya, teruma lini pertahanan.

Belgia adalah salah satu tim terbaik di Piala Dunia 2018 ini, namun tetap saja Neymar dan kawan-kawan lebih difavorikan dalam laga nanti. Brasil akan kehilangan beberapa pemain dalam laga melawan Belgia nanti, seperti Doughlas Costa yang mengalami cedera dan Casemiro yang terkena akumulasi kartu. Bahkan Marcelo juga dalam kondisi yang meragukan untuk main, tetapi tetap saja Brasil lebih diunggulkan untuk menang melawan Belgia.

Head to Head Kedua Tim

Brasil     2 – 0    Belgia    (17 Juni 2002)

5 Pertandingan Terakhir Brasil

Brasil         2 – 0       Meksiko          (02 Juli 2018)
Serbia        0 – 2       Brasil               (28 Juni 2018)
Brasil         2 – 0       Kosta Rika       (22 Juni 2018)
Brasil         1 – 1       Swiss                (18 Juni 2018)
Austria       0 – 3       Brasil                (10 Juni 2018)

5 Pertandingan Terakhir Belgia

Belgia         3 – 2       Jepang             (03 Juli 2018)
Inggris        0 – 1       Belgia              (29 Juni 2018)
Belgia         5 – 2       Tunisia            (23 Juni 2018)
Belgia         3 – 0       Panama           (18 Juni 2018)
Belgia         4 – 1       Kosta Rika       (12 Juni 2018)

Prediksi Susunan Pemain

Brasil:

Pelatih: Tite.
Pemain: (Alisson) – (Marcelo/F. Luis) – (Miranda) – (Silva) – (Fagner) – (Philippe Coutinho) – (Fernandinho) – (Paulinho) – (Neymar) – (Firmino) – (Willian).

Belgia:

Pelatih: Roberto Martinez.
Pemain:  (Courtois) – (Alderweireld) – (Kompany) – (Vertonghen) – (Meunier) – (De Bruyne) – (Witsel) – (Carrasco) – (Mertens) – (Eden Hazard) – (Lukaku).

Prediksi skor Ulasanbola

Kekuatan ofensif Belgia terbilang baik, tetapi statistik defensif Brasil sebelumnya sangat membanggakan.

Sejauh Piala Dunia 2018 ini, Brasil baru mendapatkan lima shot on target ke gawangnya, tentu jumlah itu lebih sedikit dari tim-tim yang lain. A Selecao juga baru kebobolan dua gol selama 12 pertandingan terakhir.

Di kubu Belgia, Hazard dan yang lainnya adalah pemain yang memiliki ketenangan dan mentalitas yang kuat. Terbukti ketika mereka tertinggal dua gol atas Jepang, anak asuh Roberto Martinez tetap tenang dan dapat membalikkan keadaan menjadi menang (3-2) di menit-menit terakhir laga.

Kedua tim ini sama-sama memiliki kekuatan hampir sama besar, namun dipastikan Hazard dan yang lain tidak akan mudah untuk menerobos dan mencetak gol di gawang Brasil. Kemungkinan Brasil akan lebih mendominasi sepanjang pertandingan, walaupun kedua tim ini sama-sama berpotensi bermain menyerang.

Prediksi skor akhir: Brasil 2-1 Belgia