Prediksi Inggris vs Belgia 29 Juni 2018

by
Inggris vs Belgia 29 Juni 2018

Ulasanbola – Inggris dan Belgia akan saling berhadapan di laga terakhir Grup G Piala Dunia 2018 Rusia, Jumat (29/6) dini hari WIB nanti akan menentukan kualitas dan nilai kompetitif masing-masing tim.

Kedua tim yang sama-sama sudah dipastikan lolos ke 16 besar ini, merasa serba salah dengan laga terakhir yang harus mereka lakukan.

Sebab pemimpin Grup G yang akan berhadapan dengan runner up Grup H yaitu Senegal atau Kolombia di babak selanjutnya. Sementara runner up Grup G yang akan berhadapan dengan pemimpin Grup H yaitu Jepang. sebuah pilihan yang rasional jika memilih Jepang sebagai lawan di 16 besar.

Sementara itu, juara Grup G jika berhasil lolos ke perempat final maka Brasil atau Meksiko yang akan menjadi lawan selanjutnya. Sebaliknya, jika runner up Grup G berhasil lolos maka hanya akan menghadapi Swedia atau Swiss di perempat final, tentu pilihan yang lebih baik untuk maju ke semifinal.

Namun ini adalah Piala Dunia, ajang terbesar dan paling bergengsi dalam kompetisi sepakbola. Tentu bermain dengan konsisten akan memberi banyak dampak positive dan pengembangan diri yang lebih baik untuk sebuah tim.

Southgate sendiri, merasa Inggris harus tetap memenangkan laga terakhir Grup G nanti. Konsistensi permainan dan tetap menjaga mentalitas pemain adalah penting, mereka akan terus maju tidak peduli apa yang akan menanti mereka di babak selanjutnya.

Southgate tetap akan menurunkan beberapa pemain terbaiknya, tetapi ada beberapa nama yang tidak diturunkan seperti Ruben Loftus Cheek dan Kyle Walker yang di ambang akumulasi kartu.

Sementara dari kubu Belgia, Roberto Martinez sepertinya mengindikasikan akan mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya. Kemungkinan pada laga nanti Eden Hazard, Romelu Lukaku, Dries Mertens tidak akan dimainkan sebagai starter. Namun Michy Bathsuayi berpeluang main di awal pertandingan.

Head to Head Kedua Tim

Inggris   1 – 0   Belgia     (03 Juni 2012)
Inggris   2 – 1   Belgia     (10 Oktober 1999)

5 Pertandingan Terakhir Inggris

Inggris       6 – 1     Panama               (24 Juni 2018)
Tunisia      1 – 2     Inggris                  (19 Juni 2018)
Inggris       2 – 0     Kosta Rika           (08 Juni 2018)
Inggris       2 – 1     Nigeria                 (03 Juni 2018)
Inggris       1 – 1     Italia                      (28 Maret 2018)

5 Pertandingan Terakhir Belgia

Belgia     5 – 2     Tunisia               (23 Juni 2018)
Belgia     3 – 0     Panama             (18 Juni 2018)
Belgia     4 – 1     Kosta Rika         (12 Juni 2018)
Belgia     3 – 0     Mesir                  (07 Juni 2018)
Belgia     0 – 0     Portugal             (03 Juni 2018)

 

Prediksi Susunan Pemain

Inggris:

Pelatih: Gareth Southgate.
Pemain: (Pickford) – (Cahill) – (Stones) – (Jones) – (Rose) – (Delph) – (Henderson) – (Dier) – (Alexander) – (Rashford) – (Kane).

Belgia:

Pelatih: Roberto Martinez.
Pemain: (Courtois) – (Vermaelen) – (Kompany) – (Alderweireld) – Chadli) – (Dembele) – (Fellaini) – (Januzaj) – (Thorgan Hazard) – (Tielemans) – (Batshuayi).

Prediksi skor Ulasanbola

Jika kedua tim sama-sama tidak menurunkan kekuatan maksimalnya, maka laga ini akan sulit untuk ditebak.

Berada di puncak grup memang membuktikan kualitas dan konsistensi tim, namun untuk mendapat peluang yang lebih baik saat babak selanjutnya ada di posisi runner up. Tiada yang tahu dengan cara setiap tim dalam meraih kesuksesan.

Namun jika Inggris menurunkan mesin pencetak golnya Harry Kane, sementara Belgia yang memilih mengistirahatkan Lukaku, Hazard dan Dries Mertens, kemungkinan Inggris akan lebih mudah dalam mencetak gol ke gawang Belgia.

Prediksi skor akhir: Inggris 2-1 Belgia