Prediksi Kroasia vs Inggris 12 Juli 2018, Piala Dunia 2018

by
Prediksi Kroasia vs Inggris 12 Juli 2018

Ulasanbola – Kroasia dan Inggris sudah saling siap bertempur di semifinal Piala Dunia 2018 untuk memperebutkan satu tempat di final, yang tidak lain adalah puncak dari Piala Dunia 2018 Rusia. Laga ini akan berlangsung di Luzhniki Stadium pada hari kamis (12/7) dini hari WIB.

Pasukan Zlatko Dalic berpeluang untuk melampaui prestasi bersejarah di Rusia 2018 ini. Bek Dejan Lovren meyakini kalau tim Kroasia saat ini lebih baik dari pahlawan Kroasia tahun 1998.

Dengan Mario Mandzukic, Ivan Perisic dan Ante Rebic di barisan depan Kroasia akan menjadi ujung tombak yang mengancam untuk gawang Inggris. Di barisan tengah ada sang kapten Luka Modric dan Ivan Rakitic yang menjadi otak penyerangan Kroasia dengan dukungan umpan-umpan akurasi tinggi. Sementara barisan belakang ada  Danijel Subasic sebagai banteng utama serta diperkuat oleh Lovren dan Domagoj Vida membuat pertahanan Kroasia terbilang solid.

Formasi cerdas Zlatko Dalic ini, telah berhasil membuat mereka memimpin salah satu grup neraka dengan tim seperti, Argentina dan Nigeria serta Islandia yang bermain bagus di Piala Dunia pertama mereka. Inggris memang tim yang tangguh, tapi Kroasia bukanlah tim yang dapat dipandang sebelah mata. Mereka telah berhasil hingga ke semifinal sejauh ini, maka dapat dibilang Kroasia memiliki level di atas rata-rata saat ini.

Namun pasukan Gareth Southgate memiliki optimisme dan mentalitas yang besar. Di laga sebelumnya Inggris telah melibas Swedia dengan skor 0-2 melalui gol Harry Maguire dan Dele Alli di perempat final. Hal itu membuktikan Three Lions mempunyai intensitas serang dari setiap pemainnya.

Hal lain yang menambah kepercayaan Inggris tidak lain adalah karena adanya sang kapten Harry Kane yang memimpin top scorer sementara dengan enam golnya. Tidak dapat dipungkiri saat ini tim anak asuh Southgate adalah tim yang benar-benar solid dan memiliki keseimbangan yang baik tiap lininya.

Kedua tim ini sama-sama bermain diperforma terbaiknya sejauh ini. Inggris yang berhasil menang lewat drama adu penalti melawan Kolombia, membuktikan skuat Three Lions adalah salah satu tim yang komplit. Di sisi lain Kroasia juga sebuah tim dengan mental yang kuat ketika mereka berhasil menang adu penalti melawan Denmark dan tuan rumah, Rusia.

Head to Head Kedua Tim

Inggris       5 – 1      Kroasia        (10 September 2009)
Kroasia      1 – 4      Inggris         (11 September 2008)
Inggris       2 – 3      Kroasia        (22 Novemberi 2007)
Kroasia      2 – 0      Inggris         (12 Oktober 2006)
Kroasia      2 – 4      Inggris         (22 Juni 2004)

5 Pertandingan Terakhir Kroasia

Rusia                2 – 2 (P)      Kroasia           (08 Juli 2018)
Kroasia       (P) 1 – 1            Denmark       (02 Juli 2018)
Islandia            1 – 2            Kroasia           (27 Juni 2018)
Argentina         0 – 3            Kroasia           (22 Juni 2018)
Kroasia             2 – 0            Nigeria            (17 Juni 2018)

5 Pertandingan Terakhir Inggris

Swedia            0 – 2             Inggris         (07 Juli 2018)
Kolombia        1 – 1 (P)       Inggris         (04 Juli 2018)
Inggris             0 – 1             Belgia          (29 Juni 2018)
Inggris             6 – 1             Panama       (24 Juni 2018)
Tunisia            1 – 2              Inggris         (19 Juni 2018)

Prediksi Susunan Pemain

Kroasia:

Pelatih: Zlatko Dalic.
Pemain: (Subasic) – (Strinic) – (Vida) – (Lovren) – (Vrsaljko) – (Brozovic) – (Rakitic) – (Perisic) – (Modric) – (Rebic) – (Manduzkic).

Inggris:

Pelatih: Gareth Southgate.
Pemain:   (Pickford) – (Maguire) – (Stones) – (Walker) – (Young) – (Lingard) – (Henderson) – (Alli) – (Trippier) – (Sterling) – (Kane).

Prediksi skor Ulasanbola

Ini laga yang cukup sulit diprediksi karena kedua tim memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Kroasia yang memiliki kunci pada pemain gelandangnya, sementara Inggris dengan strikernya yang masih menjadi tumpuan utama.

Namun dalam laga nanti, banyak yang mengunggulkan Three Lions untuk menuju final Piala Dunia 2018. Tapi sekali lagi, Kroasia merupakan tim yang memiliki level di atas rata-rata sekarang.

Kedua tim kemungkinan juga sama kuatnya dalam mendominasi penyerangan, tapi jika sang kapten Inggris, Harry Kane dan yang lainnya dapat bermain maksimal, maka satu tempat di final sudah pasti milik Three Lions.

Prediksi skor akhir :  Kroasia  1-2 Inggris.