Prediksi Prancis vs Kroasia 15 Juli 2018, Piala Dunia 2018

by
Prediksi Prancis vs Kroasia 15 Juli 2018

Ulasanbola – Laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis kontra Kroasia yang berlangsung pada hari minggu (15/7) malam WIB di Luzhniki Stadium akan sama-sama menjadi sejarah baru untuk kedua tim.

Prancis sejauh ini telah menyingkirkan tim-tim terbaik di Piala Dunia 2018.  Les Bleus berhasil membungkam Argentina dengan skor 4-3 di 16 besar dan menundukkan Uruguay dengan skor 0-2 di perempat final. Kedua tim tersebut adalah tim unggulan yang juga berpeluang melaju ke final.

Di semifinal, Prancis kembali bertemu tim berbahaya lainnya, Belgia. De Rode Duivels memang tidak difavoritkan di awal-awal mulainya Piala Dunia 2018. Namun setelah melihat sepak terjang mereka di fase grup, Belgia menjadi salah satu tim yang diperkirahkan dapat melangkah jauh.

Terbukti skuat anak asuh Roberto Martinez berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan tim sekelas Brasil. namun sayang Belgia harus kandas di semifinal setelah dipaksa menyerah oleh Prancis dengan skor 1-0.

Sebenarnya jalur yang dilalui Prancis bisa dibilang jalur yang sangat berat, namun konsistensi, mentalitas, keseimbangan defensif dan ofensif Les Bleus memang sangat baik. Hal itu membuat mereka berhasil sampai ke final dan berpeluang untuk mendapat gelar juara Piala Dunia mereka yang kedua.

Sementara Kroasia, mereka juga telah berjuang mati-matian untuk sampai ke titik ini. The Blazers juga dinilai sudah melampui para pahlawan mereka semenjak tahun 1998.

Prestasi terbaik Piala Dunia timnas Kroasia pada tahun 1998 berhasil membuat mereka bermain hingga semifinal, walau pada akhirnya kalah ditangan Prancis dengan skor 1-2. Saat itu Kroasia juga tampil membanggakan usai menang sabagai juara ketiga setelah mengalahkan belanda 2-1 di laga perebutan.

Tentu Kroasia merasa lebih baik daripada 20 tahun yang lalu. Mereka berharap tidak mengalami kegagalan yang sama dan kalah ditangan tim yang sama.

Apakah laga final nanti akan menjadi gelar juara kedua bagi Prancis, atau sebaliknya akan menjadi kesuksesan untuk pertama kalinya di dalam sejarah sepakbola Kroasia.

Head to Head Kedua Tim

Prancis       0 – 0      Kroasia         (30 Maret 2011)
Kroasia       2 – 2      Prancis         (18 Juni 2004)
Kroasia       0 – 2      Prancis         (28 Mei 2000)
Prancis        3 – 0      Kroasia        (13 November 1999)
Prancis        2 – 1      Kroasia        (07 Juli 1998)

5 Pertandingan Terakhir Prancis

Prancis          1 – 0       Belgia              (11 Juli 2018)
Uruguay        0 – 2       Prancis            (06 Juli 2018)
Prancis          4 – 3       Argentina        (30 Juni 2018)
Denmark       0 – 0       Prancis            (26 Juni 2018)
Prancis           1 – 0       Peru                (21 Juni 2018)

5 Pertandingan Terakhir Kroasia

Kroasia           2 – 1           Inggris              (12 Juli 2018)
Rusia               2 – 2 (P)     Kroasia             (08 Juli 2018)
Kroasia      (P) 1 – 1          Denmark          (02 Juli 2018)
Islandia           1 – 2           Kroasia             (27 Juni 2018)
Argentina        0 – 3           Kroasia            (22 Juni 2018)

Prediksi Susunan Pemain

Prancis:

Pelatih: Didier Deschamps.
Pemain:  (Lloris) – (Hernandez) – (Umtiti) – (Varane) – (Pavard) – (Pogba) – (Kante) – (Matuidi) – (Griezmann) – (Mbappe) – (Giroud).

Kroasia:

Pelatih: Zlatko Dalic.
Pemain: (Subasic) – (Strinic) – (Vida) – (Lovren) – (Vrsaljko) – (Brozovic) – (Rakitic) – (Perisic) – (Modric) – (Rebic) – (Manduzkic).

Prediksi skor Ulasanbola

Selama kedua tim ini saling berlawanan, Prancis belum pernah sama sekali kalah dari Kroasia. Sementara Kroasia tiga kali mengalami kekalahan dan dua kali dengan hasil imbang.

Jika Prancis memainkan defensif kokoh seperti melawan Belgia dan Ofensif kuat seperti melawan Uruguay, tentu final nanti akan menjadi panggung Les Bleus untuk mengangkat trofi kedua Piala Dunia mereka.

Tapi tidak sedikit juga yang mengharapkan Kroasia dapat mengakhiri turnamen ini dengan hasil yang lebih baik dan mengejutkan. Prancis belum pernah berakhir dengan pertandingan di luar batas waktu normal, namun Kroasia telah mengalaminya tiga kali. Bukannya membuat skuat Zlatko Dalic semakin lelah, justru mereka semakin terbakar semangat untuk memenangkan pertandingan.

Perkiraan realistis di laga nanti, Prancis lebih diunggulkan atas Kroasia, baik dari segi serangan maupun penguasaan bola. Namun Kroasia adalah tim yang pantang menyerah,  ini akan menjadi rintangan sulit untuk anak asuh Didier Deshcamps dalam mengembalikan kesuksesan Prancis di tahun 1998 silam.

Prediksi skor akhir :  Prancis 2-0 Kroasia.