Prediksi Uruguay vs Portugal 1 Juli 2018, Piala Dunia 2018

by
Uruguay vs Portugal 1 Juli 2018

Ulasanbola – Juara Grup A, Uruguay dan runner up Grup B, Portugal akan saling bentrok pada hari Minggu (01/7) dini hari WIB di Fisht Olympic Stadium untuk merebutkan tiket ke perempat final.

Uruguay maupun Portugal sebenarnya hampir sama kuatnya untuk lolos ke babak selanjutnya, tapi di fase gugur ini tentu hanya ada satu tim yang akan maju untuk berhadapan dengan Prancis atau pun Argentina.

Uruguay mengawali kiprahnya dengan kemenangan tipis 1-0 atas Mesir melalui gol Jose Gimenez, lalu mengalahkan Arab Saudi melalui gol tunggal yang dicetak Luis Suarez. Dari kedua laga tersebut memang terlihat anak asuh Oscar Tabarez belum bisa bermain secara optimal. Tetapi di laga terakhir melawan Rusia mereka mampu bermain sangat menakutkan, mereka berhasil menghantam Rusia yang sebagai tuan rumah dengan skor 0-3 tanpa balas. Maka duet antara Suarez dan Cavani harus diwaspadai yang dapat membobol gawang Rui Patricio.

Di kubu Portugal, pemenang Euro 2016 ini memang tampil sedikit mencemaskan. Setelah berhasil menahan imbang Spanyol dengan skor 3-3, di laga selanjutnya Portugal hanya mampu menang tipis atas Maroko dan kemudian hanya memetik hasil imbang melawan Iran.

Di laga kontra Iran, tendangan cantik Ricardo Quaresma berhasil membuat Portugal unggul. Namun sang kapten, Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti yang seharusnya menjadi gol kelimanya dan membuat Portugal memimpin puncak Grup B. Hal ini menjadi bukti jika permainan Portugal belum konsisten dan harus ditingkatkan.

Terlepas dari duel laga pamungkas ini, banyak publik yang ingin menyaksikan pertemuan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di atas lapangan, jika Portugal dan Argentina sama-sama berhasil lolos ke perempat final. Atau justru sebaliknya, itu akan menjadi laga yang mempertemukan Uruguay dengan Prancis.

5 Pertandingan Terakhir Uruguay

Uruguay          3 – 0      Rusia                   (25 Juni 2018)
Uruguay          1 – 0      Saudi Arabia      (20 Juni 2018)
Mesir               0 – 1      Uruguay              (15 Juni 2018)
Uruguay          3 – 0      Uzbekistan         (08 Juni 2018)
Uruguay          1 – 0      Wales                  (26 Maret 2018)

5 Pertandingan Terakhir Portugal

Iran              1 – 1      Portugal          (26 Juni 2018)
Portugal      1 – 0      Maroko           (20 Juni 2018)
Portugal      3 – 3      Spanyol           (16 Juni 2018)
Portugal      3 – 0      Algeria             (08 Juni 2018)
Belgia          0 – 0      Portugal          (03 Juni 2018)

 

Prediksi Susunan Pemain

Uruguay:

Pelatih: Oscar Tabarez.
Pemain: (Muslera) – (Laxalt) – (Godin) – (Gimenez) – (Caceres) – (Vecino) – (Torreira) – (Nandez) – (Bentacur) – (Suarez) – (Cavani).

Portugal:

Pelatih: Fernando Santos.
Pemain:  (Rui Patricio) – (Guerreiro) – (Fonte) – (Pepe) – (Soares) – (Mario) – (Moutinho) – (Carvalho) – (Quaresma) – (Silva) – (Ronaldo).

Prediksi skor Ulasanbola

Performa Uruguay yang terus meningkat dari laga ke laga, sementara Portugal yang mengalami penurunan di laga sebelumnya.

Portugal memiliki salah satu pemain terbaik dunia, yaitu Cristiano Ronaldo. Namun Portugal yang memiliki harapan besar kepada sang kapten juga tidak bisa membiarkannya main tanpa dukungan yang maksimal.

Barisan depan Portugal akan menghadapi lini pertahanan Uruguay yang sejauh ini belum ada satu gol pun yang berhasil menembus gawang Uruguay. Sebaliknya lini pertahanan Portugal yang sudah cukup berumur akan berusaha menghalangi serangan dua predator Suarez dan Cavani.

Portugal boleh mengandalkan Ronaldo sebagai penentu kemenangan, namun Uruguay telah membuktikan mereka adalah tim yang solid baik dari lini penyerangan maupun pertahanannya, maka Ronaldo dan kawan-kawan akan berada di posisi yang kurang menguntungkan untuk menang.

Prediksi skor akhir: Uruguay 2-1 Portugal