Prediksi Uruguay vs Prancis 6 Juli 2018, Piala Dunia 2018

by
Uruguay vs Prancis 6 Juli 2018

Ulasanbola – Uruguay dan Prancis akan memperebutkan tempat ke semifinal setelah kedua tim ini mengalahkan Argentina dan Portugal di 16 besar. Laga yang berlangsung hari Jumat malam WIB ini akan digelar di Nizhny Novgorod.

Duet Suarez dan Cavani merupakan tumpuan utama barisan depan Uruguay, dan tanpa salah satu dari mereka sama saja kehilangan kekuatan penting Uruguay dalam penyerangan. Cavani sendiri mengalami cedera ketika laga Uruguay kontra Portugal, di mana Cavani berhasil mencetak dua gol yang membuat Uruguay lolos ke perempat final.

Namun Meski Cavani dapat bermain dengan kondisi fit dalam laga nanti, Uruguay tetap tidak diunggulkan untuk maju ke semifinal. Karena laga demi laga, permainan Les Blues yang semakin liar dan tidak terkendali, membuat lini pertahanan tim manapun sulit menahan serangan Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

Kylian Mbape adalah pemain muda yang mencuri perhatian di Piala Dunia 2018 ini. Karenanya Lionel Messi dan yang lain harus pulang dari Piala Dunia 2018 setelah punggawa Prancis itu mencetak dua gol. Mbappe juga memiliki kecepatan dan teknik yang baik, Argentina sempat frustasi untuk menghentikannya. Mbappe memporak-porandakan barisan belakang Argentina yang berujung pada hadiah penalti untuk Prancis, penalti tersebut juga dapat dieksekusi dengan baik oleh jendral lapangan Prancis, Antoine Griezmann.

Prancis memang dapat menembus pertahanan Argentina setelah ketinggalan angka dan membalikkan keadaan menjadi unggul. Namun juga perlu di ingat, Uruguay adalah salah satu tim yang memiliki pertahanan terbaik di Piala Dunia 2018, terbukti Suarez dan kawan-kawan baru mengalami satu kebobolan ketika berjumpa Portugal di 16 besar.

Selain Cavanni dan Mbappe yang saling bersebrangan demi membela timnas masing-masing, barisan pertahanan Uruguay yang dikawal oleh sang kapten Diego Godin dan Jose Gimenez juga merupakan rekan satu klub Griezmann di Atletico Madrid. Tentu hal ini akan menentukan strategi yang digunakan masing-masing tim, sebab pemain yang punya keterkaitan satu klub dan mengetahui kekurangan kelebihan satu lainnya akan menjadi informasi untuk kedua tim.

Head to Head Kedua Tim

Uruguay     1 – 0     Prancis       (06 Juni 2013)
Prancis       0 – 0     Uruguay     (16 Oktober 2012)
Uruguay     0 – 0     Prancis       (12 Juni 2010)
Prancis       0 – 0     Uruguay     (20 November 2008)
Prancis       0 – 0     Uruguay     (06 Juni 2002)

5 Pertandingan Terakhir Uruguay

Uruguay        2 – 1       Portugal           (01 Juli 2018)
Uruguay        3 – 0       Rusia                 (25 Juni 2018)
Uruguay        1 – 0       Arab Saudi       (20 Juni 2018)
Mesir              0 – 1      Uruguay            (15 Juni 2018)
Uruguay        3 – 0       Uzbekistan       (08 Juni 2018)

5 Pertandingan Terakhir Prancis

Prancis           4 – 3      Argentina        (22 Juni 2018)
Denmark       0 – 0      Prancis             (18 Juni 2018)
Prancis           1 – 0      Peru                 (10 Juni 2018)
Prancis           2 – 1      Australia          (03 Juni 2018)
Prancis           1 – 1      Amerika           (28 Maret 2018)

 

Prediksi Susunan Pemain

Uruguay:

Pelatih: Oscar Tabarez.
Pemain: (Muslera) – (Caceres) – (Gimenez) – (Godin) – (Laxalt) – (Nandez) – (Torreira) – (Vecino) – (Bentancur) – (Suarez) – (Stuani/ Gomez/Cavani).

Prancis:

Pelatih: Didier Deschamps.
Pemain:  (Lloris) – (Hernandez) – (Umtiti) – (Varane) – (Pavard) – (Pogba) – (Kante) – (Dembele) – (Griezmann) – (Mbappe) – (Giroud).

Prediksi skor Ulasanbola

Prancis belum pernah menang sekalipun melawan Uruguay dari lima pertandingan terakhir. Dan sementara untuk Uruguay sudah menang melawan Prancis pada tahun 2013 di laga persahabatan, di mana gol tunggal Suarez menjadi penentu kemenangan Uruguay.

Melihat head to head dari kedua tim, laga ini akan berjalan sangat ketat dan akan sulit ditebak kekuatan masing-masing tim di laga nanti.

Prancis memang diunggulkan dalam permainan yang lebih baik dalam lini serang, namun lini pertahanan Uruguay juga salah satu yang terbaik di Piala Dunia 2018. Kemungkinan laga nanti akan menciptakan lebih dari tiga gol mengingat sama-sama tajamnya barisan depan kedua tim.

Namun meningkat pesatnya permainan Prancis dari laga demi laga, mungkin akan membuat mereka lebih dominan dalam pertandingan nanti. Tidak menutup kemungkinan juga laga ini akan berakhir dengan drama adu penalti.

Prediksi skor akhir: Uruguay 2-3 Prancis