Premier League: Prediksi Chelsea vs Arsenal 18 Agustus 2018

by
Premier League: Prediksi Chelsea vs Arsenal 18 Agustus 2018

Ulasanbola – Chelsea akan menjamu Arsenal pada matchweek kedua Premier League 2018/19 hari Sabtu (18/08) malam WIB yang akan berlangsung di Stamford Brigde. Anak asuh Maurizio Sarri akan mengincar kembali kemenangan di laga kandang, sementara skuat Unai Emery mencoba bangkit usai mengalami kekalahan 0-2 atas Manchester City pekan lalu.

The Blues yang saat ini dipimpin oleh pelatih barunya, Sarri telah mendapatkan langkah yang bagus di awal pekan Premier League lalu. Kemenangan 0-3 atas tuan rumah, Huddersfield telah membuktikan Sarri memberikan perubahan positif untuk permainan Chelsea.

Namun pada laga pekan lalu, barisan depan Chelsea dinilai kurang memberikan ancaman ke gawang lawan. Sang striker, Alvaro Morata hanya dapat melepaskan dua tembakan dan tidak satupun yang mengarah tepat sasaran.

Saat melawan Huddersfield, Eden Hazard hanya bermain di babak kedua dan membantu dalam melancarkan gol ketiga yang di cetak Pedro Rodriguez. Dalam Laga melawan Arsenal, Hazard akan dipastikan bermain sebagai starter untuk memastikan raihan poin sempurna di laga kandang.

Chelsea tidak mengalami masalah sama sekali untuk persediaan pemain, tapi Arsenal tengah berada di kondisi yang sangat buruk. Beberapa pemain kunci The Gunners banyak yang harus absen dalam laga krusial nanti. Pasalnya Nacho Monreal dan Sead Kolasinac diterpa cedera lutut, sedangkan Ainsley Maitland-Niles harus absen hingga beberapa bulan ke depan karena mengalami patah tulang saat laga kandang melawan City. Laurent Koscielny juga masih mengalami pemulihan paska operasi achilles hingga awal bulan Desember mendatang.

Di bawah mistar gawang, kemungkinan Emery akan kembali mempercayai Petr Cech yang telah melakukan beberapa penyelamatan gemilang sewaktu melawan City. Sementara Bernd Leno sendiri sepertinya masih akan menyaksikan pertandingan dari pinggir lapangan.

Chelsea dan Arsenal sebelumnya sudah saling berhadapan di turnamen pramusim Internasional Champions Cup beberapa waktu lalu. Skor 1-1 di babak normal memaksa kedua tim melanjutkan hingga ke babak penalti yang akhirnya di menangkan pasukan Emery dengan skor 6-5 atas Chelsea.

Head to Head Kedua Tim

  • (02/08/18) Arsenal (P)1-1 Chelsea
  • (25/01/18) Arsenal 2-1 Chelsea
  • (11/01/18) Chelasea 0-0 Arsenal
  • (04/01/18) Arsenal 2-2 Chelsea
  • (17/09/17) Chelsea 0-0 Arsenal

5 Pertandingan Terakhir Chelsea

  • (11/08/18) Huddersfield Town 0-3 Chelsea
  • (08/08/18) Chelsea (P)0-0 Olympique Lyon
  • (05/08/18) Chelsea 0-2 Manchester City
  • (02/08/18) Arsenal (P)1-1 Chelsea
  • (29/07/18) Chelsea (P)1-1 Inter Milan

5 Pertandingan Terakhir Arsenal

  • (12/08/18) Arsenal 0-2 Manchester City
  • (05/08/18) Arsenal 2-0 Lazio
  • (02/08/18) Arsenal (P)1-1 Chelsea
  • (28/07/18) Arsenal 5-1 PSG
  • (26/07/18) Atletico Madrid (P) 1-1 Arsenal

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea:
Pelatih: Maurizio Sarri.
Pemain:  Kepa – Azpilicueta – Rudiger – Luiz – Alonso – Jorginho – Kante – Fabregas – Willian – Pedro – Hazard.

Arsenal:
Pelatih: Unai Emery.
Pemain: Cech – Bellerin – Papastathopoulos – Mustafi – Lichtsteiner – Torreira – Xhaka – Mkhitaryan – Ramsey – Ozil – Aubameyang.

Prediksi Ulasanbola

Dari lima pertandingan terakhir, Chelsea mengalami dua kali kekalahan dan tiga laga hanya memetik hasil imbang melawan Arsenal. Dari laga pramusim, kedua tim juga sama-sama memproleh tiga kemenangan dari lima laga.

Jika dilihat dari kualitas pemain, Chelsea memang berada setingkat di atas Arsenal. Terlebih para pemain kunci Chelsea sudah siap bermain dan dalam kondisi yang prima. Sementara Arsenal sedang berada di posisi yang tidak ideal dalam laga nanti malam.

Arsenal memang memiliki lini depan yang cukup membahayakan musim ini, namun lini pertahanannya juga masih rentan untuk diterobos. Dengan formasi dan kekuatan penuh The Blues di laga nanti malam, kemungkinan The Gunners akan kembali mengalami kekalahan di hadapan publik Stamford Bridge.

Prediksi skor akhir: Chelsea 2-0 Arsenal