Premier League: Prediksi Liverpool vs Manchester City 7 Oktober 2018

by
Premier League: Prediksi Liverpool vs Manchester City 7 Oktober 2018

Ulasanbola – Liverpool akan menjamu pesaing terberatnya, Manchester City pada gameweek ke 8 Premier League 2018/19, hari Minggu (7/10) 22.30 WIB di Anfield. Partai puncak ini akan menjadi pembuktian siapa yang lebih layak untuk memuncaki klasemen Premier League 2018/19.

Kedua tim ini adalah kandidat terkuat untuk menjuarai liga musim ini. Liverpool maupun City saat ini juga sama-sama berada di puncak klasemen dengan koleksi 19 poin dan hanya selisih gol.

Dari tujuh pertandingan liga yang sudah dijalani, kedua tim juga sama-sama telah memenangkan enam pertandingan dan hanya satu kali memetik hasil imbang. Laga ini akan menjadi pertarungan krusial untuk mempertahankan status tanpa kekalahan bagi kedua tim.

Skuat asuhan Jurgen Klopp tidak terlalu memperoleh hasil yang memuaskan di tiga laga terakhirnya. The Reds harus menerima kekalahan tipis 1-0 setelah bertandang ke Stadio San Paolo melawan Napoli di matchday kedua Grup C Liga Champions 2018/19.

Liverpool bermain imbang di pekan ke 7 liga dan kalah 1-2 saat menjamu Chelsea di ajang Carabao Cup. Hasil tersebut menjadi semangat tersendiri untuk Liverpool memetik hasil positif di laga kandang nanti malam.

Sementara di kubu Pep Guardiola, The Sky Blues hanya mengalami satu kekalahan saat menjamu Olympique Lyon di matchday pertama Grup F Liga Champions. Namun, pada empat laga terakhir City kembali melanjutkan start positifnya dengan empat kemenangan beruntun.

Pada laga nanti malam, Klopp kemungkinan masih akan memainkan trio terbaiknya di barisan depan, yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane akan menjadi tumpuan utama untuk membobol gawang City. Namun Naby Keita yang saat ini mengalami cedera punggung akan membuat Jordan Henderson bermain dari menit awal pertandingan.

James Milner dan Georginio Wijnaldum dipastikan akan bermain sebagai starter. Sementara pada lini pertahanan, Alisson Becker masih menjadi benteng utama dengan di temani Virgil van Dijk dan Andrew Robertson.

Untuk pasukan Guardiola, pada laga nanti malam sepertinya akan menurunkan semua pemain kuncinya untuk mencuri tiga poin dari sang kompetitor. Sergio Aguero masih akan ditemani Raheem Sterling di barisan depan. Sementara Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundongan harus melewatkan laga krusial nanti malam karena diterpa cedera.

Sementara David Silva akan menjadi otak permainan lini tengah City bersama dengan Fernandinho dan Bernardo Silva untuk menbantu serangan.

Laga ini diperkirakan akan berjalan sangat ketat melihat kedua tim sama-sama memiliki kapasitas yang kuat. Sementara persaingan antara kedua pelatih cerdas, Klopp dan Guardiola akan menjadi daya tarik tersendiri di partai big match nanti malam.

Head to Head Kedua Tim

  • Manchester City 1-2 Liverpool (26/07/18)
  • Manchester City 1-2 Liverpool (11/04/18)
  • Liverpool 3-0 Manchester City (05/04/18)
  • Liverpool 4-3 Manchester City (15/01/18)
  • Manchester City 5-0 Liverpool (09/09/17)

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

  • Napoli 1-0 Liverpool (04/10/2018)
  • Chelsea 1-1 Liverpool (30/09/18)
  • Liverpool 1-2 Chelsea (27/09/18)
  • Liverpool 3-0 Southampton (22/09/18)
  • Liverpool 3-2 Paris Saint-Germain (19/09/18)

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

  • Hoffenheim 1-2 Manchester City (03/10/18)
  • Manchester City 2-0 Brighton & Hove Albion (29/09/18)
  • Oxford United 0-3 Manchester City (26/09/18)
  • Cardiff City 0-5 Manchester City (22/09/18)
  • Manchester City 1-2 Olympique Lyon (20/09/18)

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool:
Pelatih: Jurgen Klopp.
Pemain: Alisson – A. Arnold – Joe Gomez – Virgil v. Dijk – Robertson – Wijnaldum – J. Henderson – Milner – M. Salah – Firmino – Mane.

Manchester City:
Pelatih: Pep Guardiola.
Pemain:  Ederson – John Stones – Kompany – Aymeric Laporte – K. Walker – Bernado Silva – Fernandinho – Silva – Sterling – Gabriel Jesus – Aguero.

Prediksi Ulasanbola

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool memenangkan empat laga dan City hanya memperoleh kemenangan sekali. Dari tujuh laga kandang terakhir sejak tahun 2014 lalu, Liverpool belum sekalipun mengalami kekalahan melawan City.

Sementara The Sky Blues menang sekali dengan skor telak 5-0 pada laga kandang di ajang Premier League musim lalu.

Kedua tim ini sama-sama memiliki peluang untuk menang. Laga ini memang lebih menguntungkan untuk The Reds karena akan bertanding di kandang sendiri. Namun jika menilai menurunnya performa lini serang Liverpool di tiga laga terakhir, laga ini akan menjadi tantangan besar untuk mendapat tiga poin di laga kandang.

Laga ini juga berpeluang berakhir dengan hasil imbang. Tetapi jika City mampu bermain konsisten dan tidak mengalami kebuntuan, maka para pemain barisan depan City akan menjadi ancaman nyata untuk gawang Liverpool.

City sedikit lebih unggul dari segi kualitas pemain. Konsistensi serta mentalitas pemain City juga dinilai lebih baik dari Liverpool di lima laga terakhir kedua tim. kemungkinan laga ini akan berakhir kemenangan untuk skuat asuhan Guardiola.

Prediksi skor akhir: Liverpool 1-2 Manchester City