Premier League: Prediksi Manchester United vs Arsenal 6 Desember 2018

by
Premier League: Prediksi Manchester United vs Arsenal 6 Desember 2018

Ulasanbola – Manchester United akan menjamu Arsenal pada matchweek ke 15 Premier League 2018/19, hari Kamis (6/12) dini hari WIB. The Red Devil masih bermain kurang meyakinkan sejauh ini, sementara The Gunners masih bermain konsisten dengan terus menempeli Chelsea yang ada di peringkat ketiga klasemen.

United saat ini berada di peringkat ketujuh dengan raihan 22 poin. Tim asuhan Jose Mourinho terpaut 8 poin dari Arsenal yang saat ini memiliki 30 poin.

The Red Devils kembali kehilangan permainannya setelah menelan kekalahan melawan sang rival, Manchester City. Dari lima pertandingan terakhir, United hanya mampu meraih dua kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan. Bahkan, Paul Pogba dan yang lainnya juga gagal mendapatkan tiga poin saat bermain di kandang melawan Crystal Palace.

Sementara Arsenal baru saja mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 di Emirates Stadium akhir pekan lalu. Anak asuh Unai Emery belum terkalahkan di 19 laga terakhirnya. Mereka juga berhasil meraih 15 kemenangan dan empat berakhir dengan hasil imbang. Bahkan setelah mengalami kekalahan melawan Chelsea, performa The Gunners meningkat pesat dengan memenangkan 11 laga beruntun.

Pada laga nanti, The Red Devils tidak akan diperkuat beberapa pemain bertahannya. Matteo Damian dan Victor Lindelof dipastikan tidak akan berpartispasi karena mendapat cedera di akhir bulan November lalu. Selain itu, Alexis Sanchez juga diketahui sedang mengalami cedera hamstring dan diperkirakan baru akan kembali di pertengahan bulan Desember mendatang.

Di kubu Arsenal, Nacho Monreal dipastikan tidak akan bermain karena cedera hamstring. Sementara itu, Danny Welbeck yang saat ini mengalami cedera lutut juga belum diketahui kapan akan kembali memperkuat Arsenal.

Head to Head Kedua Tim

  • Manchester United 2-1 Arsenal (29/04/18)
  • Arsenal 1-3 Manchester United (03/12/17)
  • Arsenal 2-0 Manchester United (07/05/17)
  • Manchester United 1-1 Arsenal (19/11/17)
  • Manchester United 3-2 Arsenal (28/02/17)

5 Pertandingan Terakhir Manchester United

  • Southampton 2-2 Manchester United (02/12/18)
  • Manchester United 1-0 Young Boys (28/11/18)
  • Manchester United 0-0 Crystal Palace (24/11/18)
  • Manchester City 3-1 Manchester United (12/11/18)
  • Juventus 1-2 Manchester United (08/11/18)

5 Pertandingan Terakhir Arsenal

  • Arsenal 4-2 Tottenham Hotspur (02/12/18)
  • Vorskla 0-3 Arsenal (30/11/18)
  • AFC Bournemouth 1-2 Arsenal (25/11/18)
  • Arsenal 1-1 Wolverhampton (12/11/18)
  • Arsenal 0-0 Sporting CP (09/11/18)

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United:
Pelatih: Jose Mourinho.
Pemain:  De Gea – Darmian – Rojo – Smalling – Dalot – Fellaini – Matic – Herrera – Martial – Lukaku – Lingard.

Arsenal:
Pelatih: Unai Emery.
Pemain: Leno – Holding – Sokratis – Mustafi – Kolasinac – Guendouzi – Torreira – Bellerin – Lacazette – Ramsey – Aubameyang.

Prediksi Ulasanbola

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, United berhasil memenangkan tiga pertandingan. Sementara Arsenal hanya memenangkan satu pertandingan dan satu berakhir imbang.

The Red Devils memiliki catatan yang cukup baik di laga kandang, yang mana sejak tahun 2016 lalu mereka belum mengalami kekalahan melawan Arsenal. Musim lalu, anak asuh Mourinho juga memenangkan dua pertemuan dengan kemenangan 2-1 di laga kandang dan 1-3 di laga tandang.

The Gunners saat ini tengah berada di performa yang positif. Memperoleh kemenangan atas Tottenham merupakan modal penting bagi anak asuh Emery. Sebab dapat dikatakan, saat ini Tottenham jauh lebih baik dari United setelah menang 0-3 di Old Trafford.

The Red Devils memiliki tekad yang kuat untuk bangkit di laga kandang, sementara Arsenal harus terus memperoleh kemenangan untuk menjaga selisih poinnya agar tidak tertinggal dari tiga pesaingnya.

Laga ini sangat berpeluang berakhir dengan hasil imbang. Tetapi jika menilai dari performa kedua tim dan konsistensi permainan di musim ini, Arsenal lebih layak untuk menang pada laga yang akan berlangsung di Old Trafford nanti.

Prediksi skor akhir: Manchester United 1-2 Arsenal