Premier League: Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool 15 September 2018

by
Premier League: Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool

Ulasanbola – Pada gameweek kelima Premier League 2018/19 Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool di Wembley Stadium hari Sabtu (15/9) 18.30 WIB nanti. Anak asuh Mauricio Pochettino mencoba kembali bangkit setelah menerima kekalahan saat melawan Watford. Sementara skuat asuhan Jurgen Klopp mencoba meneruskan start sempurnanya dengan mengalahkan The Lilywhites.

Di pekan sebelumnya ketika melawan Watford, permainan Tottenham sebenarnya cukup baik. Bahkan The Lilywhites mendominasi penguasaan bola dengan catatan 65% dan cukup banyak melepaskan tembakan. Namun, sayangnya Tottenham hanya mampu menyarangkan satu gol melalui gol bunuh diri Abdoulaye Doucoure di menit ke 53 sebelum Watford menyarangkan dua gol balasan.

Sementara The Reds sukses menjalani empat laganya dengan sempurna. Mohamed salah dan yang lainnya sukses menekuk West Ham 4-0 di pekan pertama, Crystal Palace dengan skor 0-2, menang tipis 1-0 atas Brighton & Hove Albion dan laga tandang melawan Leicester City 1-2.

Sadio Mane bermain impresif musim ini dengan mengemas empat gol, sedangkan Salah telah mengemas dua gol untuk Liverpool. Roberto Firmino, Daniel Sturridge dan James Milner masing-masing telah mencatatkan satu gol.

Salah memang menjadi pemain yang harus diwaspadai oleh Tottenham. Sebab pertandingan terakhir pada musim lalu, Salah adalah pemain yang berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Hugo Lloris.

Harry Kane juga merupakan pemain yang memiliki potensi besar untuk merusak lini pertahanan Liverpool. Sejauh ini Kane telah tercatat menyarangkan lima gol ke gawang The Reds dari tujuh pertandingan di Premier League.

Kedua tim ini juga akan mengawali Liga Champions di tengah pekan nanti. The Lilywhites akan bertandang ke markas Inter Milan, sementara Liverpool akan menjamu Paris Saint-Germain di Anfield.

Head to Head Kedua Tim

  • Liverpool 2-2 Tottenham Hotspur (05/02/18)
  • Tottenham Hotspur 4-1 Liverpool (22/10/17)
  • Liverpool 2-0 Tottenham Hotspur (12/02/17)
  • Liverpool 2-1 Tottenham Hotspur (26/10/16)
  • Tottenham Hotspur 1-1 Liverpool (27/08/16)

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur

  • Watford 2-1 Tottenham Hotspur (02/09/18)
  • Manchester United 0-3 Tottenham Hotspur (28/08/18)
  • Tottenham Hotspur3-1 Fulham (18/08/18)
  • Newcastle United 1-2 Tottenham Hotspur City (11/08/18)
  • Girona 4-1 Tottenham Hotspur (05/08/18)

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

  • Leicester City 1-2 Liverpool (01/09/18)
  • Liverpool 1-0 Brighton & Hove Albion (26/08/18)
  • Crystal Palace 0-2 Liverpool (21/08/18)
  • Liverpool 4-0 West Ham United (12/08/18)
  • Liverpool 3-1 Torino (08/08/18)

Prediksi Susunan Pemain

Tottenham Hotspur:
Pelatih: Mauricio Pochettino.
Pemain:  Vorm – Vertonghen – Sanchez – Alderwireld – Davies – Lucas Moura – Dier – Eriksen – Trippier – Kane – Son.

Liverpool:
Pelatih: Jurgen Klopp.
Pemain: Alisson – Robertson – van Dijk – Gomez – Alexander-Arnorld – Keita – Wijnaldum – Milner – Mane – Firmino – Mohamed Salah.

Prediksi Ulasanbola

Dari lima laga terakhir, Liverpool telah mengalahkan Tottenham sebanyak dua kali. Sementara hasil imbang dua kali dan  kemenangan Tottenham satu kali.

Musim lalu The Lilywhite sukses membungkam The Reds dengan skor telak 4-1. Tetapi saat ini hampir tidak mungkin kesempatan dan hasil tersebut terulang kembali. Pasalnya, benteng utama di bawah mistar gawang, Lloris tengah mengalami cedera paha dan Dele Alli yang mengalami cedera hamstring.

Sementara Liverpool sukses memperoleh kemenangan dari lima laga terakhirnya. The Reds juga akan bermain dengan susunan pemain terbaiknya yang diperkuat Mane, Firmino serta Salah di barisan depan. Alisson Becker juga dalam kondisi prima dan akan bermain di bawah mistar gawang Liverpool.

Seharusnya laga kandang ini menjadi penebusan untuk Tottenham setelah kalah di tangan Watford pekan lalu. Namun melihat baiknya performa pemain-pemain Liverpool serta Tottenham yang tidak diperkuat beberapa pemain kuncinya, dapat dipastikan Tottenham berada di situasi yang kurang mengungtungkan.

Liverpool lebih diunggulkan dari segi kualitas pemain dan juga permainan. jika bermain baik, paling tidak Tottenham dapat menahan imbang Liverpool di Wembley Stadium. Namun tidak mudah untuk melakukan hal tersebut melihat para pemain Liverpool yang sedang on fire.

Prediksi skor akhir: Tottenham Hotspur 1-3 Liverpool