Presiden Barcelona Bantah Isu Pelepasan Coutinho

by
Presiden Barcelona Bantah Isu Pelepasan Coutinho

Ulasanbola – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu memberikan klarifikasi terkait rumor penjualan Philippe Coutinho. Bartomeu tidak membenarkan rumor tersebut dan memastikan sang pemain akan terus memperkuat El Blaugrana.

Sejak musim dingin lalu, Coutinho kerap dikabarkan akan dilepas Barca. Kontribusi yang diberikan mantan pemain Liverpool itu disebut tidak sebanding dengan biaya mahal yang sudah dikeluarkan Barca.

Pada bulan lalu, Coutinho juga disebut akan korbankan demi mendatangkan kembali Neymar Jr ke Camp Nou. Namun, Bortomeu menegaskan bahwa pihaknya tidak memiliki rencana untuk menjual Coutinho.

Tidak Dijual

Tidak Dijual
“Apakah kami mempertimbangkan untuk menjualnya? Tentu saja tidak. Kami tidak akan menjualnya hanya karena dia belum sepenuhnya menyatu dengan tim ini. Ini adalah pertaruhan yang sudah dibuat klub ini saat membelinya.” jelas Bartomeu.

Bortomeu juga yakin bahwa Coutinho masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan permainan Barca. Meski masih bermain berbeda dengan Barca, tapi presiden klub berusia 56 tahun itu mengaku tahu seperti apa kualitas yang dimiliki Coutinho.

“Dia memang bermain dengan cara yang berbeda dari kami. Kami tahu bagaimana cara dia bermain dan kami benar-benar sama sekali tidak ingin melepas Coutinho.” lanjut Bortomeo.

Coutinho masih belum mampu berkontribusi secara maksimal hingga saat ini. Pemain berusia 26 tahun itu masih menyumbang delapan gol dari 32 pertandingan di musim ini.