Presiden HRC Berharap Marquez Tetap Bersama Honda di Sepanjang Karirnya

by

Ulasanbola – Prestasi fantastis ditorehkan Marc Marquez selama enam tahun dirinya berkiprah di ajang MotoGP. Pembalap yang dijuluki The Baby Alien itu benar-benar membuktikan kualitasnya dengan menyabet lima gelar juara dari enam musim MotoGP yang dijalaninya sejak debut tahun 2013 lalu.

Pencapaian mengesankan tersebut tentu saja membuat berbagai tim top MotoGP tertarik untuk merekrutnya. Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Yoshishige Nomura mengakui bahwa dirinya berharap Marquez tetap memperkuat Honda hingga di akhir karirnya.

Nomura juga tidak memungkiri dirinya terkesan dengan pembalap yang memiliki karakter seperti The Baby Alien. Baginya, Marquez seorang pembalap dengan intelejensia yang tinggi dan dapat membangun Honda menjadi sebuah tim yang lebih sukses di masa depan.

Pembalap Jenius

Pembalap Jenius
“Marquez sangat cerdas, memiliki kepribadian yang positif dan mampu membangun hubungan yang baik dengan tim bahkan dengan departemen pengembangan HRC. Bagi saya dia adalah seorang yang jenius.” ungkap Nomura.

“Saya berharap Marquez bisa tetap bersama kami selamanya. Dewan Direksi HRC juga mengharapkannya tetap di Tokyo sepanjang karirnya. Tetapi sulit memperkirakan masa depannya, karena terkadang pembalap ingin mendapatkan tantangan baru.” sambung Nomura.

Saat ini Marquez memang dirumorkan akan meninggalkan Honda setelah kontraknya berakhir di tahun 2020 nanti. Sejumlah tim dikabarkan telah menyiapkan langkah untuk memboyong pembalap asal Spanyol tersebut. Namun akhir-akhir ini nama Ducati terus muncul ke permukaan dan digadang-gadangkan akan menjadi tujuan berlabuh Marquez selanjutnya untuk memulai tantangan baru.