Presiden Muchen: Ozil Selalu Bermain Buruk!

by
Presiden Muchen: Ozil Selalu Bermain Buruk

Ulasanbola – Setelah berbagai permasalahan sulit yang dialaminya, Mesut Ozil akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir internasionalnya bersama timnas Jerman. Presiden Bayern Muchen, Uli Hoeness langsung senang dan menyetujui keputusan punggawa Arsenal tersebut.

Sebelumnya Ozil menjadi sasaran kritikan hampir selama Piala Dunia 2018 Rusia berlangsung.  Dia juga sempat dinilai membuat suasana diruang ganti Jerman menjadi tidak nyaman karena sempat berfoto dengan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Pemerintah Jerman sebelumnya sempat bersikap kritis terhadap kampanye Erdogan dan Ozil dianggap mendukung parpol pimpinan Erdogan, yang membuatnya mendapatkan kritikan dari berbagai pihak.

Walaupun hanya sekedar foto, tapi masyarakat dan pendukung Jerman merasakan dampak yang kurang baik. Terlebih Der Panzer dengan status juara bertahannya di Piala Dunia sebelumnya, mereka bermain sangat buruk dan harus gagal di penyisihan grup.

Hoeness Bersyukur

Hoeness Bersyukur

Setelah dirundung kritikan miring dari berbagai pihak, Ozil pun akhirnya memutuskan untuk berhenti membela tim nasionalnya, Jerman. Keputusan tersebut langsung disambut bahagia oleh Hoeness, yang menilai Ozil selalu bermain buruk.

“Saya bersyukur hal yang menakutkan ini akhirnya telah berakhir. Dia telah bermain sangat buruk selama beberapa musim terakhir.” beber Hoeness.

Tidak Punya Tempat di Timnas

Tidak Punya Tempat di Timnas

Hoeness juga mengatakan bahwa ketika timnya bertemu dengan Arsenal, mereka bisa dengan mudah mematikan langkah Ozil. Menurutnya Ozil memang tidak layak berada di timnas Jerman.

“Setiap kali (Munchen) menghadapi Arsenal, kami selalu bermain di sekitarnya, karena itulah kami mengetahui kelemahannya. 35 juta followersnya yang tidak nyata, selalu menganggap dia bermain baik dengan umpan silang yang dibuatnya.”

“Perkembangannya di negara kami adalah malapetaka, dan hal itu berdasarkan sudut pandang olahraga. Ozil sebenarnya tidak mempunyai tempat lagi di timnas Jerman selama bertahun-tahun ini.” pungkasnya.

Kritikan memang selalu kerap terlontarkan ke mantan pemain Real Madrid tersebut, selain kritikan dari pendukung timnas Jerman, dia juga selalu mendapat kritikan usai bermain buruk membela Arsenal.