Presiden Napoli: Sarri Lebih Mengutamakan Uang!

by
Presiden Napoli: Sarri Lebih Mengutamakan Uang

Ulasanbola – Sebuah kritikan yang kembali dilayangkan presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis kepada Maurizio Sarri.  Laurentiis mengaku kesal karena sikap pelatih Chelsea tersebut lebih mengutamakan uang daripada hubungan baik yang sudah terjalin dengan Napoli.

Sebelumnya, Sarri mulai melatih Napoli pada tahun 2015 lalu. Sejak di bawah asuhan Sarri, Gli Azzurri menadi pesaing kuat Juventus untuk meraih scudetto di setiap musimnya. Hal itu dibuktikan Napoli dengan selalu konsisten berada di posisi runner-up klasemen  Serie A.

Namun pada musim panas kemarin, Sarri akhirnya memutuskan tidak melatih Napoli lagi setelah mendapat tawaran dari Chelsea. Sementara Carlo Ancelotti menjadi sosok yang menggantikan Sarri, yang pada musim ini memiliki start yang cukup baik di Serie A.

Ketika ditanya mengenai pengunduran diri Sarri, Laurentiis menyebut bahwa pelatih berusia 59 tahun itu adalah sosok yang mata duitan. “Sarri? Awalnya saya mengira dia akan menjadi pelatih yang ingin bertahan lama di Napoli.” buka Laurentiis.

Prioritaskan Uang

Prioritaskan Uang

“Saya pikir hubungan kami dengan dia akan berjalan baik, tapi di satu titik semua berubah menjadi sebuah perkara uang semata.” ungkap Laurentiis.

“Secara tiba-tiba media membuat isu bahwa kontraknya harus disesuaikan lagi, lalu apa gunanya kami memperpanjang kontraknya? Kami sudah memberikan kenaikan gaji dari 700 ribu euro menjadi 1,5 juta euro saat itu.” cetus Laurentiis.

“Saya pernah mendengar darinya bahwa di kontrak barunya dia ingin mendapatkan kekayaan. Sarri pernah mendeklarasikan rasa cintanya kepada kota ini dan saya percaya itu. Tetapi saya berpikir, apakah dia hanya memanfaatkan saya sebagai sebuah bank?” keluh pria berusia 69 tahun tersebut.