Progress Sancho Dinilai Sangat Cepat di Dortmund

by
Progress Sancho Dinilai Sangat Cepat di Dortmund

Ulasanbola – Direktur teknik Borussia Dortmund, Michael Zorc melihat perkembangan Jadon Sancho begitu pesat. Meski usia masih sangat muda, tapi Sancho mampu beradaptasi dengan baik di tim senior Die Borussen.

Awal musim lalu, Sancho direkrut Dortmund dari Manchester City dengan biaya transfer 8,7 juta euro. Musim pertamanya, Sancho belum begitu bersinar dan diberi waktu bermain reguler.

Tetapi siapa sangka, bintang muda asal Inggris itu langsung mencuri perhatian di musim keduanya. Pemain berusia 20 tahun itu langsung masuk ke tim utama dan memainkan peran penting di posisi sayap kanan Dortmund.

Terkejut dengan Progress Sancho

Terkejut dengan Progress Sancho
“Saya tidak terkejut dengan penampilannya, tapi saya begitu terkejut bagaimana cepatnya dia menembus level senior. Karena sebelumnya dia hanya bermain di tim junior.” kata Zorc.

“Saya juga terkejut dengan stabilitas permainannya. Dia bermain di setiap laga yang kami mainkan di musim gugur lalu, selalu berada di level tertinggi. Tetapi dia masih dapat bermain di U19 kami, itu benar-benar sulit dipercaya.” tambahnya.

Informasi tambahan, Sancho adalah pemain jebolan akademi Watford. pada tahun 2015 lalu Sancho digaet Manchester City dan bermain selama dua tahun untuk tim junior.

Salah satu alasan Sancho meninggalkan Etihad Stadium karena minimnya menit bermain. Dirinya hanya tercatat tujuh kali bermain di divisi satu Premier League 2 dengan menyumbang tiga gol.