PSG Akan Resmikan Transfer Buffon dalam Pekan Ini

by

Ulasanbola – Pertanyaan mengenai masa depan Gianluigi Buffon yang akhir-akhir ini terus menjadi teka-teki akan segera terjawab. Kabarnya kiper veteran itu akan segera diresmikan sebagai kiper baru PSG dalam pekan ini.

Buffon sendiri dikenal sebagai salah satu ikon Juventus ketika masih membela Bianconeri. Dia sudah lebih dari 16 tahun mengabdikan diri untuk Juventus selama perjalanan karir sepakbolanya.

Namun pada akhirnya, musim lalu Buffon membuat publik terkejut dengan keputusannya untuk meninggalkan Juventus karena dia ingin mencari tantangan baru dalam karirnya.

Sudah Menjadi Target

Sudah Menjadi Target

Menurut informasi yang didapatkan Ulasanbola, PSG sudah aktif dalam mendekati Buffon semenjak akhir masim lalu. PSG ingin pengalaman Buffon yang sudah banyak, membantu mereka berprestasi di Liga Champions.

Menurut informasi tersebut, PSG dan Buffon telah mencapai kata sepakat mengenai perihal kerja sama mereka. Untuk itu kiper terbaik versi FIFA tahun 2017 tersebut terbang ke Prancis untuk menyelesaikan transfernya.

Dia dikabarkan segera menjalani tes medis di PSG pada hari ini waktu setempat. Jika semua berjalan baik, maka dia akan diperkenalkan secara resmi ke publik sebagai pemain baru PSG paling lambat hari Senin (09/6) mendatang.

Kontrak Jangka Pendek

Kontrak Jangka Pendek

Kiper berusia 40 tahun itu dikontrak hingga tahun 2019 saja, namun ada klausul mengenai untuk perpanjangan kontrak sang kiper untuk satu tahun, sehingga dia boleh bertahan hingga tahun 2020 mendatang. Buffon juga dikabarkan akan mendapat gaji yang cukup besar di PSG.

Musim depan Buffon akan diplot sebagai kiper utama Les Parisien, karena dia dinilai dapat memberikan contoh yang baik kepada kiper-kiper muda PSG yang belum dapat tampil maksimal beberapa tahun belakangan ini.