Pujian Wayne Rooney untuk Mason Greenwood

by
Pujian Wayne Rooney untuk Mason Greenwood

Ulasanbola Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney mendukung keputusan Gareth Southgate yang memanggil Mason Greenwood ke timnas Inggris. Top skor The Three Lions itu menyebut Greenwood pemain yang punya talenta besar.

Timnas Inggris akan kembali berlaga di pekan ini. Mereka akan menjalani dua laga dengan menghadapi Islandia dan Denmark di ajang UEFA Nations League 2020/21.

Southgate sudah mengumumkan daftar pemain yang akan dibawanya. Salah satu nama yang jadi kejutan adalah penyerang muda Manchester United, Greenwood.

Ini akan jadi pengalaman pertama Greenwood bermain bersama timnas senior Inggris. Meski masih berusia 18 tahun, tapi Greenwood sudah memenuhi kaulifikasi untuk menjadi bagian dari The Three Lions.

“Greenwood membuat total 40 penampilan di Liga Europa dan Premier League pada musim lalu.” ujar Rooney.

“Dia memiliki dua kaki yang sama hebatnya untuk menendang bola. Dia juga mampu memanfaatkan peluang dengan baik dan dia juga tenang saat berada di depan gawang.”

“Dia adalah pemain dengan finishing terbaik di United saat ini, padahal usianya masih menginjak 18 tahun. Sejak hari pertama Anda bisa melihat bahwa anak ini memiliki sesuatu di usianya yang masih muda, seperti Harry kane dan Michael Owen.” pujinya.

Rooney percaya Greenwood bisa menjadi pemain yang sepadan untuk menjadi pelapis Harry Kane. Sebab menurutnya, saat ini timnas Inggris memang tidak memiliki banyak pencetak gol alami seperti Kane.

“Bakat yang dia punya sangat langkah dan dia pelapis yang bagus untuk Harry Kane. Dia bisa mengambil alih tempat itu jika Harry mengalami cedera atau terkena akumulatif kartu.”

“Bagi saya, Marcus Rashford dan Tammy Abraham bukan pencetak gol alami. Tetapi Greenwood adalah pemain yang mempunyai bakat itu.” terang pemain Derby County tersebut.