Pulih dari Cedera, Koscielny: Musim Baru Akan Dimulai!

by
Pulih dari Cedera, Koscielny: Musim Baru Akan Dimulai!

Ulasanbola – Kapten Arsenal, Laurent Koscielny akhirnya kembali bermain saat laga Arsenal melawan Qarabag FK di Liga Europa 2018/19, hari jumat (14/12) dini hari WIB di Emirates Stadium. Setelah harus menepi dari lapangan selama tujuh bulan, pemain berdarah Prancis itu pun akhirnya kembali dan siap menjalani musim barunya.

Koscielny sendiri dipercaya Unai Emery untuk bermain sebagai starter di laga tersebut. Dirinya juga kembali mengenakan ban kapten yang sempat dititipkan kepada empat wakil kaptennya, yakni Petr Cech, Aaron Ramsey, Mesut Ozil dan Granit Xhaka.

Meski baru kembali dari cedera dan belum bermain penuh, tetapi Koscielny menjalani tugasnya dengan baik dan membantu Emiliano Martinez menjaga clean sheet. The Gunners sendiri berhasil mendapatkan tiga poin dengan kemenangan melalui gol tunggal Alexandre Lacazette di menit ke 16.

Musim Baru

Musim Baru
Kembali dari cedera dengan waktu yang lama memang membuat Koscielny merasa sangat senang. Dirinya juga mengaku telah mendapatkan banyak pelajaran selama menjalani momen-momen sulit tersebut.

“Itu sunggu sulit. Saya mengalami waktu-waktu yang sulit, itu adalah cedera buruk pertama yang saya alami.” buka Koscielny.

“Saya menghabiskan waktu yang begitu lama untuk absen dari lapangan dan itu sangat sulit.  Tetapi, Anda bisa belajar banyak mengenai diri Anda dan orang-orang yang ada di sekitar Anda. Saya benar-benar merasa senang dan tenang saat ini. Saya menjadi lebih kuat.” ucap Koscielny.

“Sekarang semuanya telah berakhir dan saya bisa kembali tersenyum, musim baru saya akan segera dimulai.” serunya.

“Saya bangga kepada diri saya sendiri. Anda pasti tahu apa yang terjadi saat mengalami cedera, Anda harus memulai semuanya dari awal kembali. Anda harus belajar berjalan, melangkah di sebuah tangga dan itu tidak mudah.” pungkas pemain berusia 33 tahun tersebut.