Pulih Lebih Cepat, De Bruyne: Saya Bekerja Keras Kembali Bermain

by

Ulasanbola – Kevin De Bruyne akhirnya kembali bermain setelah mengalami cedera ligamen yang membuatnya harus istirahat dalam waktu lama. Gelandang timnas Belgia itu mulai kembali bermain saat Manchester City mengalahkan Burnley 5-0 akhir pekan lalu di matchweek ke 9 Premier League 2018/19.

Pada laga lanjutan Liga Champions 2018/19 melawan Shakhtar Donetsk, De Bruyne kembali dipercaya Pep Guardiola untuk bermain. De Bruyne bermain selama 69 menit sebelum digantikan oleh Bernardo Silva. Pemain berusia 27 tahun itu menyumbang satu assist untuk gol yang dicetak Aymeric Laporte.

Meski belum bermain penuh di dua laga tersebut, De Bruyne tetap memberikan kontribusi yang cukup berpengaruh terhadap permainan The Sky Blues. Skuat asuhan Guardiola berhasil menyelesaikan matchday ketiga Liga Champions hari Rabu (24/10) kemarin dengan kemenangan 0-3 dan sukses memimpin puncak Grup F.

De Bruyne sebelumnya diperkirakan butuh waktu hingga tiga bulan untuk pulih. Namun dirinya mengaku begitu bekerja keras demi mempercepat proses pemulihan dan hasilnya membuatnya bergabung lebih cepat dengan tim.

Bekerja Keras

Bekerja Keras
“Saya lebih suka bermain daripada hanya menonton, itu sudah pasti. Saya telah bekerja keras untuk kembali secepat mungkin dan mencoba menyesuaikan diri dengan permainan tim. Pemulihan cedera itu berjalan dengan baik, tidak banyak komplikasi. Saya benar-benar bekerja keras dan saya bahagia bisa kembali.” ungkap De Bruyne.

Menjelang laga melawan Tottenham Hotspur pekan depan, De Bruyne menilai laga nanti akan berjalan sulit. Selisih poin yang begitu dekat dengan empat klub pesaing lainnya, membuat City harus bermain lebih berhati-hati. sebab hasil imbang ataupun kalah akan membuat mereka tergeser dari puncak klasemen sementara Premier League.

“Benar, laga ini akan sulit. Saya tidak terlalu yakin bagaimana pertandingan ini berakhir. Kami berharap pertandingan berjalan dengan baik dan kami mampu bermain seperti biasanya.” ucap De Bruyne.

“Pertandingan-pertandingan seperti ini memang begitu penting. Kami harus pergi dan membuktikan kualitas kami untuk tetap di puncak. Mereka (Tottenham) juga akan mencoba melakukan hal yang sama, karena mereka begitu dekat dengan kami.” tandas mantan pemain Chelsea tersebut.