Punya Rekor Bagus di Austin, Rossi Akui Tidak Mengira Marquez Terjatuh

by
Punya Rekor Bagus di Austin, Rossi Akui Tidak Mengira Marquez Terjatuh

Ulasanbola – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengakui tidak menduga Marc Marquez terjatuh pada balapan GP Amerika 2019, hari Minggu (14/4) di Circuit of the Americas.

Seperti yang diketahui, Marquez tidak terkalahkan dalam enam musim terakhir setiap berlaga di Austin. Catatan apik itu membuat dirinya kembali difavoritkan untuk memenangkan balapan di Austin musim ini.

Pada balapan tersebut, Marquez sempat memimpin balapan dan unggul 3,8 detik dari Rossi di posisi kedua. Namun pada lap ke 12, The Baby Alien harus tergelincir yang membuatnya gagal finish sekaligus gagal menambah catatan kemenangan beruntunnya yang ketujuh.

The Doctor sendiri harus puas finish di posisi kedua setelah Alex Rins berhasil menyusul dan mendahuluinya tepat empat lap sebelum finish.

Sempat Bingung

Sempat Bingung
Rossi yang melihat insiden terjatuhnya Marquez mengakui sempat bingung, sebab Marquez selalu tampil tangguh di di COTA.

“Strategi saya adalah terus menempeli Marc, saya tahu dia akan bersikeras untuk menjauh. Sayang, dia lebih cepat dari saya meski tetap berada dalam jarak pandang saya. Saat melihat dia terjatuh, saya bingung ‘sekarang apa yang terjadi?’ Saya tidak mengira dia akan jatuh, karena dia sering menang di sini. Tetapi Anda tahu, jika Anda mencapai batas hal ini bisa saja terjadi.” ucap Rossi.

“Saya merasa sangat kuat dan 20 poin begitu berarti untuk klasemen. Persaingan masih sangat terbuka dan kelihatannya kami memiliki performa yang bagus di tahun ini. Motor kami sudah lebih baik, ini sangat penting dan mungkin kami bisa terus berada dalam persaingan.” tandas pembalap nomor 46 tersebut.