Quartararo Yakin Rossi Kembali Balapan dan Morbidelli Tetap Aman

by
Quartararo Yakin Rossi Kembali Balapan dan Morbidelli Tetap Aman

Ulasanbola – Salah satu pebalap milik Petronas Yamaha SRT, yaitu Fabio Quartararo ternyata mengakui ingin Valentino Rossi tetap mengikuti balapan MotoGP tahun 2021 nanti. Selain itu, dirinya juga meyakini kepada Franco Morbidelli tidak mungkin terdepak dalam memberi jalan kepada mentornya.

Quartararo memang jujur sangat mengidolakan Rossi sejak masih muda, bahkan hingga turun di MotoGP tahun 2019 dan bisa bertarung dengannya. Quartararo juga masih ingat betul bagaimana sensasi ketika berbagi trek pertama kali dengan Rossi dalam ajang balapan.

“Melakukan balapan dengan Vale dan bersaing selama semusim di MotoGP adalah sebuah kehormatan. Terutama jika dirinya bisa membaca data telemetrinya. Saya juga masih ingat ketika bertemu dengannya di trek dalam FP1 di Qatar sebelumnya. Pertemuan itu rasanya sungguh sangat emosional dan saya berharap Rossi tetap bertahan di MotoGP,” jelasnya.

Pekerjaan Baik Mobidelli

Rossi memang ingin menggunakan balapan pertama tahun ini dalam beberapa pekan untuk mengevaluasi performanya sendiri. Jika memang masih terbukti tampil kompetitif, dirinya dipercaya masih bersedia membela Petronas Yamaha SRT di tahun 2021. Selain itu, tim ini nantinya dikabarkan akan tertarik untuk menggaet adiknya, Luca Marini.

Quartararo juga memberi pembelaan kepada Morbidelli. Saat ini dirinya memang menjadi tandemnya dalam balapan. Dirinya yakin jika rider asal Italia berdarah Brasil itu layak dipertahankan tahun depan. Hal itu terbukti mereka mampu bekerja dengan baik, serta menunjukkan kekuatannya ketika pramusim nanti.

“Saya merasa jika Franco akan bertahan di Yamaha. Hal itu karena dirinya bekerja dengan sangat baik tahun lalu dan sudah melakukan uji coba pramusim. Untuk rider kedua, kita tetap harus mencari tahu apakah mereka ingin menggaet rider muda atau pebalap yang sudah berpengalaman,” pungkasnya.